Tuesday , January 18 2022
Home / Berita / Manfaatkan Bahan Bakar Alternatif, SMGR Borong Delapan Penghargaan KLHK

Manfaatkan Bahan Bakar Alternatif, SMGR Borong Delapan Penghargaan KLHK

JAKARTA-Komitmen PT Semen Indonesia Tbk (SIG) dalam menerapkan teknologi ramah lingkungan di setiap aktivitas operasional bisnisnya berbuah manis. Terbaru, perusahaan dengan kode saham SMGR itu mengumumkan keberhasilannya menyabet penghargaan Proper Hijau, Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan Dalam Pengelolaan Lingkungan (PROPER) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk delapan pabrik miliknya. Penghargaan tersebut diumumkan langsung secara oleh pihak KLHK, pada Selasa (28/12) lalu. Delapan pabrik SIG yang sukses meraih penghargaan itu meliputi Group Head of Plant Operation (GHoPO) Pabrik Tuban, PT Semen Gresik (Pabrik Rembang), PT Semen Padang (Pabrik Indarung) dan PT Semen Tonasa (Pabrik Pangkep). Selain itu ada juga empat pabrik di bawah naungan PT Solusi Bangun Indonesia (SBI), anak usaha SIG, yang meliputi Pabrik Tuban, Pabrik Narogong, Pabrik Cilacap dan Pabrik Lhoknga.

Penghargaan Proper Hijau sendiri oleh KLHK diberikan pada pihak-pihak yang dinilai telah berhasil melakukan pengelolaan lingkungan dengan lebih baik dari yang telah dipersyaratkan dalam peraturan (beyond compliance). Tak hanya itu, perusahaan penerima penghargaan Proper Hijau juga dipersyaratkan melakukan pelaksanaan sistem pengelolaan lingkungan dan terbukti mampu memanfaatkan sumber daya secara efisien serta melaksanakan tanggung jawab sosial dengan baik. “(Penghargaan) Ini menjadi motivasi kami untuk terus meningkatkan praktik dan komitmen terhadap lingkungan dalam upaya mendukung pembangunan berkelanjutan. SIG akan terus berinovasi dan memberikan solusi terhadap kebutuhan pembangunan untuk masa depan yang lebih baik,” ujar Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni, dalam keterangan resminya, Senin (3/1).

Menurut Vita, keberhasilan SIG memborong delapan penghargaan Proper Hijau bagi jejaring pabrik di bawah naungannya juga sekaligus menjadi bukti atas komitmen perusahaan terhadap praktik bisnis berkelanjutan dengan penerapan prinsip green industry. Hal ini sejalan dengan kebijakan SIG dalam penerapan Environment, Social & Governance (ESG) di seluruh lini produksi perusahaan. Selaras dengan upaya mewujudkan visi menjadi perusahaan penyedia solusi bahan bangunan terkemuka di regional, SIG juga sepenuhnya mendukung terwujudnya tujuan pembangunan berkelanjutan di Indonesia. “Komitmen ini kami wujudkan dalam empat pilar keberlanjutan SIG yaitu Pilar Pertumbuhan Ekonomi Berkelanjutan, Pilar Iklim & Energi, Pilar Ekonomi Sirkular serta Pilar Masyarakat dan Komunitas,” tegas Vita. (JAT)

Cek juga

Inovasi Produk, Asuransi Simas Jiwa Gandeng Bank CCB Indonesia Luncurkan “SiJi Smart Kid”

JAKARTA – PT Asuransi Simas Jiwa (Asuransi Simas Jiwa) mempererat sinergi dan kolaborasi dengan PT Bank …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *