Tuesday , January 18 2022
Home / Berita / Rayakan Ultah, SMGR Diminta Bertransformasi Jadi BUMN Kelas Dunia

Rayakan Ultah, SMGR Diminta Bertransformasi Jadi BUMN Kelas Dunia

JAKARTA- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, secara khusus mengapresiasi kinerja PT Semen Indonesia Tbk (SIG) yang selama ini telah berkembang menjadi salah satu produsen semen terbesar di kawasan Asia Tenggara. Meski demikian, Erick meminta agar emiten dengan kode saham SMGR itu tidak cepat puas, dan meningkatkan target transformasinya ke level yang lebih tinggi, yaitu menjadi BUMN kelas dunia. “Pesan Saya, teruslah berkembang dan berinovasi, meningkatkan prestasi untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan Bangsa Indonesia. Kita terus mendorong SIG agar dapat terus bertransformasi menjadi BUMN kelas dunia, lewat inovasi, produk dan layanan yang semakin berdaya saing global,” ujar Erick, dalam sambutannya pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) SIG ke-9, yang digelar secara virtual, Jumat (7/1).

Tuntutan agar terus dapat berinovasi dan bertransformasi menjadi pemain kelas dunia, menurut Erick, merupakan konsekuensi dari dinamika dan persaingan pasar yang semakin ketat dan challenging. Tak hanya itu, semangat untuk terus bertransformasi disebut Erick juga layak untuk terus dijaga lantaran merupakan konsekuensi logis dari tagline perusahaan yang telah dipilih SIG, yaitu Go Beyond Next. Terlebih, tema perayaan HUT SIG tahun ini, yaitu ‘growing together’, juga menggambarkan bahwa semangat kebersamaan yang diusung selama ini telah terbukti mampu membawa SIG untuk kontribusi maksimal terhadap pembangunan dan perekonomian nasional secara keseluruhan. “Kebersamaan menjadi kekuatan dalam menghadapi tantangan industri semen kedepan yang akan semakin berat, dimana peta persaingan semakin ketat dengan munculnya beberapa pemain baru. Apalagi kondisi over supply semakin mempertajam tingkat kompetisi di market,” ujar Direktur Utama SIG, Donny Arsal, dalam kesempatan yang sama.

Dalam rangkaian perayaan HUT ke-9, SIG memberikan Penghargaan Kesetiaan Kerja kepada 363 karyawan. Penghargaan diberikan sebagai apresiasi atas masa bakti karyawan yang telah bekerja selama 10, 25, dan 30 tahun. Selain itu, SIG juga menyelenggarakan kegiatan Virtual Race, sujud syukur, khataman Al-Quran serta pemberian santunan kepada anak yatim piatu di delapan lokasi operasional perusahaan. (JAT)

Cek juga

Inovasi Produk, Asuransi Simas Jiwa Gandeng Bank CCB Indonesia Luncurkan “SiJi Smart Kid”

JAKARTA – PT Asuransi Simas Jiwa (Asuransi Simas Jiwa) mempererat sinergi dan kolaborasi dengan PT Bank …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *