Wednesday , August 10 2022
Home / Berita / Asuransi Sinar Mas Buktikan Komitmen Layanan Melalui Pembayaran Klaim Rp1,52 Miliar

Asuransi Sinar Mas Buktikan Komitmen Layanan Melalui Pembayaran Klaim Rp1,52 Miliar

BATAM – Peristiwa kebakaran terjadi tanpa dapat diprediksi sebelumnya. Namun risiko kerugian dapat diminimalisir dengan proteksi asuransi. Seperti halnya kejadian kebakaran yang menimpa PT Bintang Sembilan Sembilan Persada, nasabah PT BPR Dana Nusantara yang asetnya diasuransikan di Asuransi Sinar Mas. Peristiwa kebakaran yang disebabkan oleh arus pendek listrik menyebabkan rusaknya beberapa aset perusahaan di dalam gudang.

Asuransi Sinar Mas kembali membuktikan komitmen layanannya melalui pembayaran klaim asuransi kebakaran senilai Rp 1.523.146.506,95,-. kepada PT Bintang Sembilan Sembilan Persada.

“Pembayaran klaim ini merupakan bentuk komitmen Asuransi Sinar Mas dalam menjaga kepercayaan masyarakat dan khususnya juga perbankan dalam melindungi aset terhadap risiko yang dialami oleh pemegang polis,”ujar Rahmat Solihin, Pimpinan Asuransi Sinar Mas Cabang Tanjung Pinang saat seremoni penyerahan klaim.

“Pembayaran klaim ini merupakan final payment, pembayaran dilakukan dalam kurun waktu 8 hari kerja sejak dokumen dilengkapi. Kami harapkan dengan pembayaran klaim ini, nasabah dapat kembali beroperasional secara normal.”lanjut Rahmat.

Kecepatan pembayaran ini mendapatkan respon yang positif dari Tertanggung. “Terima kasih kepada Asuransi Sinar Mas yang sejak awal kejadian kebakaran terbukti cepat dan tanggap dalam penanganan klaim, bahkan kami selalu dikejar-kejar untuk cepat-cepat mengirimkan dokumen klaim yang diperlukan oleh Asuransi Sinar Mas,”ungkap Anthony selaku General Manager PT Bintang Sembilan Sembilan Persada.

“Asuransi Sinar Mas cabang Tanjung Pinang pada tahun 2022 ini akan fokus memasarkan produk asuransi properti, asuransi kendaraan bermotor dan juga asuransi kredit perdagangan. Sumber bisnis yang berasal dari korporasi dan juga pengembangan agency juga akan makin kami genjot di tahun ini.”tambah Rahmat.

Kemudahan dalam proses pembayaran klaim telah menjadi komitmen Asuransi Sinar Mas. Pembayaran klaim Asuransi Sinar Mas telah dibuktikan dalam berbagai peristiwa penting seperti klaim gempa Yogyakarta tahun 2006, gempa Padang 2009, klaim gempa Palu 2018, klaim banjir awal tahun 2020, klaim gempa Sulbar Januari 2021 dan klaim banjir di daerah Ciloto September 2021.

Untuk antisipasi bencana, nasabah disarankan untuk memiliki jaminan perluasan banjir/bencana alam. Beberapa produk Asuransi Sinar Mas yang memiliki jaminan banjir seperti Property All Risks dan Industrial All Risks, simas rumah hemat ++ untuk asuransi rumah, simas mobil exclusive untuk asuransi kendaraan bermotor, serta simas ruko untuk asuransi ruko.

Asuransi Sinar Mas juga memiliki produk terbaru yaitu Asuransi Simas Covid-19. Simas Covid-19 merupakan asuransi kesehatan individu yang memberikan penggantian atas biaya pengobatan yang terjadi apabila, Tertanggung menjalani perawatan inap atau rawat jalan di rumah sakit/klinik akibat terdiagnosa positif penyakit pandemi Covid-19. Untuk kemudahan layanan pembelian asuransi, pengajuan dan cek progress klaim bisa dilakukan secara online dengan mengunduh aplikasi Asuransi Sinar Mas Online pada smartphone Anda di Play Store atau App Store.

Cek juga

Resmi Melantai di BEI, Kusuma Kemindo (KKES) Berpotensi Raih Dana Segar Rp324 Miliar

Jakarta, Lantaibursa.id – PT Kusuma Kemindo Sentosa Tbk (KKES) resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *