Wednesday , July 6 2022
Home / Berita / Asuransi Sinar Mas Gelar Trip Agency Tour Contest Humbang Coffee Adventure 2022

Asuransi Sinar Mas Gelar Trip Agency Tour Contest Humbang Coffee Adventure 2022

Dolok Sanggul – Seiring dengan pandemi yang telah mereda dan juga pelonggaran Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, PT Asuransi Sinar Mas kembali mengadakan trip bagi partner yang memenangkan Agency Tour Contest (ATC) Humbang Coffee Adventure 2022 pada tanggal 01 Juni hingga 05 Juni 2022.

“Trip Agency Tour Contest merupakan penghargaan kami dalam bentuk perjalanan wisata bagi para partner Asuransi Sinar Mas pemenang kontes, kegiatan ini bertujuan sebagai media perusahaan untuk lebih mengenal dan mendekatkan diri dengan para partner. Adanya trip ini selain untuk mempererat hubungan dengan para partner, diharapkan juga dapat menginspirasi para partner sehingga menjadi lebih semangat untuk berproduksi yang menghasilkan profit dan mengejar target”, ujar Dumasi MM Samosir, Direktur Asuransi Sinar Mas.

“Setelah dua tahun tertunda karena pandemi, pada tahun 2022 ini kami mulai memberangkatkan para partner pemenang ATC, dimulai dengan pemenang tier 2 ke Swiss pada bulan April 2022 lalu dan kini dilanjutkan dengan pemenang ATC tier 3 di Kabupaten Humbang Hasundutan”, lanjut Dumasi.

“Pemilihan lokasi Humbang Hasundutan yang berada di sekitar Danau Toba sebagai destinasi tujuan ATC ditujukan dalam rangka mendukung Program Wonderful Indonesia/Pesona Indonesia sebagai Program Pemerintahan Presiden RI, Bp. Joko Widodo dalam pengembangan 10 Bali Baru di Indonesia yaitu Danau Toba, Borobudur, Mandalika – Lombok, Labuan Bajo, Tanjung Kelayang Belitung, Tanjung Lesung, Kepulauan Seribu, Bromo, Morotai, dan Taman Nasional Wakatobi”, jelas Dumasi.

Agency Tour Contest telah diselenggarakan sejak tahun 2003, mulai dari perjalanan ke Bali (2003), Singapore – Malaysia (2004), Guangzhou – Shenzhen (2005), Bangkok – Pattaya (2006), Perth – Australia (2007), Beijing – China 2008), Vietnam (2009), Venice, Sapporo, Singapore & Yogyakarta (2010), Switzerland, South Korea, Phuket Island & Bali (2011), Amsterdam, Sydney , Kamboja & Lombok (2012), Turki – Dubai, Hongkong – Macau & Bromo (2013), Moscow, Gold Coast & Danau Toba (2014), Norwegia, Tasmania dan Pulau Komodo (2015).

Selanjutnya Capri Island, Zhangjiajie – Hunan dan Hotel Mulia Resort – Nusa Dua Bali (2016), Windsor United Kingdom & Skotlandia, Phuket Island – Thailand, Belitung (2017) dan Shanghai, New Zealand, Bukittinggi (2018), Rocky Mountain – Canada, Dubai, dan Danau Toba (2019), St. Moritz – Swiss, Okinawa – Jepang, Istana Mangkunegaran (2020 & 2021), dan pada tahun 2022 tujuan ATC adalah ke St. Moritz – Swiss, Okinawa – Jepang dan Banyuwangi.

Pada trip ATC Humbang Coffee Adventure June 2022, PT Asuransi Sinar Mas membawa 143 peserta yang terdiri dari Top Producer Tier-3, media cetak dan online nasional, perwakilan dari perusahaan yang mendukung acara ini dan juga peserta lainnya.

Peserta trip akan diajak untuk menikmati Coffee Experience di Tu Ompung Coffee Park, melakukan Water Activity seperti : Stand Up Paddle (SUP) & Kayaking di Topi Ni Tao Toba by CHADS, berkegiatan Cycling dan mengelilingi Baktiraja dengan kapal, serta menyaksikan pertunjukan Dragon Boat dan atraksi Manortor di Baktiraja. Peserta juga akan mengunjungi obyek wisata lainnya di Humbang Hasundutan seperti Air Terjun Janji, Lembah Bakkara, Istana Sisingamangaraja XII, Sipinsur Park serta Huta Ginjang.

Bersamaan dengan ATC Humbang Coffee Adventure June 2022, Asuransi SInar Mas juga menyelenggarakan Pelatihan Klinik UMKM Pangan dan Literasi Keuangan dengan narasumber praktisi kuliner berpengalaman yang tergabung dalam Perkumpulan Aku Cinta Makanan Indonesia, tim literasi Asuransi Sinar Mas dan Danamas.

Pada hari keempat kegiatan, partner pemenang ATC kali ini dijamu dengan menu spesial dari Chef William Wongso dalam acara Fine Dining Lunch di SOPOTTA Restaurant, Coffee Hotel Ayola Dolok Sanggul (CHADS). Chef William Wongso merupakan seorang pakar kuliner terkenal Indonesia. Beliau dikenal luas sebagai ahli kuliner yang menguasai seni masakan Eropa dan Asia dan sangat terkenal dalam memperkenalkan masakan Nusantara ke mancanegara. Beliau akan membuat menu dengan menggunakan bahan-bahan makanan dari Kabupaten Humbang Hasundutan.

Pemasaran produk melalui jalur keagenan terus digenjot oleh PT Asuransi Sinar Mas. Hingga akhir Mei 2022, Asuransi Sinar Mas telah memiliki total 39.518 agen. Dari total tersebut, terdapat sebanyak 2.059 orang agen yang sudah bersertifikasi. Untuk tahun 2022, Asuransi Sinar Mas menargetkan 30.200 agen yg tersertifikasi. Selaras dengan perkembangan saat ini dimana digitalisasi menjadi hal yang harus dilakukan oleh Perusahaan, pada bulan Oktober 2021 lalu Asuransi Sinar Mas telah meluncurkan Aplikasi Gamipro.

Aplikasi Gamipro merupakan gim eksklusif untuk para business partners Asuransi Sinar Mas. Seperti juga gim lain, Gamipro berisi task list yang seru. Gamipro berhasil mengkonversi informasi tentang pekerjaan menjadi permainan yang menyenangkan. Gim ini terhubung dengan aplikasi yang bisa diakses oleh para business partners, sehingga memudahkan mereka saat bertugas menyebarluaskan manfaat perlindungan asuransi. (Ahm)

Cek juga

Tok, DPR Setujui PMN 2023 untuk BUMN

JAKARTA – Komisi VI DPR menyetujui usulan penyertaan modal negara (PMN) 2023 dan inisiatif aksi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *