Monday , August 8 2022
Home / Berita / Bupati Pesawaran Dukung Pahawang Culture Festival 2022: Ada Teater Unik

Bupati Pesawaran Dukung Pahawang Culture Festival 2022: Ada Teater Unik

Lampung – Pahawang Culture Festival 2022 bakal dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang. Acara ini bakal mengangkat tema” The Harmony of Culture”.

Tentu saja, gelaran ini diharapkan mampu mengangkat momen kebangkitan pariwisata saat era pandemi menuju endemi.

Bupati Pesawaran Dendi Romadhona mengungkapkan dengan adanya suguhan teater yang melibatkan warga lokal menjadi nilai keunikan tersendiri.

“Cemerlang, ide teater meronce ini sangat menarik. Kita bisa beri suguhkan soal drama yang dilakonkan warga pulau sendiri,” kata Bupati Kabupaten Pesawaran Dendi saat diskusi di ruang kerjanya di Lampung, Rabu (6/7/2022).

Dalam kesempatan itu, Bupati Dendi menggelar pertemuan bersama Kepala Dinas Pariwisata Pesawaran Ketut Partayasa, Kepala Desa Pulau Pahawang Salim , Kadis Pemasaran Pariwisata Pesawaran Aris Apriyadi, serta dua inisiator festival berasal dari kelompok sadar wisata pulau pahawang Suhendi dan Hijrah Saputra.

Keduanya juga mewakili perusahaan operator tur dan liburan Karya wisata Pahawang bersama Nusunrise.

Ketut mengatakan, Dinas Pariwisata Pesawaran mendukung penuh segala rangkaian kegiatan PCF 2022. Apalagi festival ini harus mampu mempromosikan wisata Pahawang sendiri.

“Kami mendukung segala rangkaian kegiatan PCF 2022,” kata dia

inisiator PCF 2022, Suhendi menjelaskan selain pertunjukan teater, akan ada juga perlombaan video, hingga tantangan bagi para pelaku pariwisata.

“Perlombaan untuk teman-teman komunitas yang berkaitan dengan pariwisata mulai dari lomba video sampai guide challenge yang siap memberi warna baru bagi PCF,” ujarnya.

PCF 2022 ikut berkolaborasi dengan berbagai stakeholder. Mulai dari masyarakat lokal, akademisi, swasta, dan wisatawan. Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong percepatan pengembangan wisata secara inklusif.

Cek juga

Resmi Melantai di BEI, Kusuma Kemindo (KKES) Berpotensi Raih Dana Segar Rp324 Miliar

Jakarta, Lantaibursa.id – PT Kusuma Kemindo Sentosa Tbk (KKES) resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *