Saturday , April 20 2024
Home / Berita / Kontribusi Antam Kepada Negara Capai Rp2,05 Triliun pada Tahun 2021

Kontribusi Antam Kepada Negara Capai Rp2,05 Triliun pada Tahun 2021

Jakarta, Lantaibursa.id – PT. Aneka Tambang Tbk. (ANTM) anggota MIND ID – BUMN holding industri Pertambangan mencatat kenaikan pemberian kontribusi kepada Negara sebesar Rp2,05 triliun, atau lebih tinggi dibandingkan periode 2020 sebesar Rp758,81 miliar.

Sekretaris perusahaan ANTAM, Syarif Faisal Alkadrie mengatakan “Sebagai perusahaan yang menjadi salah satu sumber pendapatan Negara, Antam senantiasa patuh dalam melakukan pembayaran pajak, Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), dan dividen. Antam senantiasa berkomitmen untuk mematuhi peraturan dan perundang-undangan yang berlaku terkait pajak maupun PNBP. Kedepannya, perusahaan juga berkomitmen untuk selalu meningkatkan kontribusi kepada Negara.”

Sebagai upaya transparansi, perusahaan juga mengedepankan keterlibatan dan partisipasi otoritas pajak dalam audit restitusi perpajakan. Keterlibatan otoritas pajak dalam audit dilakukan untuk menjaga transparansi dan memastikan bahwa ANTAM telah telah memenuhi ketentuan yang berlaku.

Sebagai apresiasi atas komitmen kepatuhan Antam dalam pemberian kontribusi kepada Negara, pada tahun 2021 Antam meraih Subroto Award kategori Wajib Bayar dengan Tingkat Kepatuhan Pembayaran PNBP Tertinggi – Izin usaha Pertambangan BUMN.

Cek juga

SIG Salurkan Bantuan dan Santunan di 7 Provinsi dalam Rangkaian Safari Ramadan 1445 H

Jakarta, Lantaibursa.id – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) kembali menggelar kegiatan Safari Ramadan untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *