Friday , April 26 2024
Home / Berita / Bank IBK Indonesia Bidik Rp1,21 Triliun dari Aksi Korporasi di Pasar Modal

Bank IBK Indonesia Bidik Rp1,21 Triliun dari Aksi Korporasi di Pasar Modal

Jakarta, Lantaibursa.id – PT Bank IBK Indonesia Tbk (AGRS) akan melepas sebanyak 10,92 miliar lembar bernilai nominal Rp100 per saham dalam rencana aksi korporasinya di pasar modal melalui rights issue (PMHMETD IV). Jumlah saham yang diterbitkan setara 38,22% dari total modal ditempatkan dan disetor penuh setalah rights issue.

Dalam prospektus ringkasnya, Manajemen AGRS menyebutkan bahwa harga penawaran saham tersebut sebesar Rp110 per unit. Dengan demikian, Perseroan berpotensi manghimpun dana segar sekitar Rp1,21 triliun dari hasil rights issue nanti.

Patut dicatat oleh investor, rasio pada rights issue AGRS kali ini adalah setiap pemegang 499 saham lama berhak atas 309 HMETD. Untuk pemegang saham lama AGRS yang tidak ikut serta dalam hajatan ini, akan terdilusi masimum sebesar 38,22%.

HMETD dapat diperdagangkan baik di dalam maupun di luar BEI sesuai Peraturan OJK No. 32/2015 selama 10 (sepuluh) Hari Kerja mulai tanggal 12 Agustus 2022 sampai dengan 26 Agustus 2022. Pencatatan Saham Hasil Pelaksanaan HMETD akan dilakukan di BEI dimulai pada tanggal 12 Agustus 2022. Tanggal terakhir pelaksanaan HMETD adalah tanggal 26 Agustus 2022 sehingga HMETD yang tidak dilaksanakan sampai dengan tanggal tersebut tidak akan berlaku.

“Dana yang diperoleh dari PMHMETD IV, setelah dikurangi biaya-biaya emisi saham, akan digunakan seluruhnya untuk penambahan modal dalam rangka modal kerja bank, dimana seluruhnya untuk penyaluran kredit.” tulis Manajemen AGRS.

Cek juga

Dalam RUPST, DCI Indonesia Beberkan Kesuksesan dan Pencapaian Pada Tahun 2023

Jakarta, Lantaibursa.id – PT DCI Indonesia Tbk (DCI / Perseroan), penyedia layanan infrastruktur pusat data …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *