Saturday , April 20 2024
Home / Berita / Hartadinata (HRTA) Jual Emas Batangan Senilai Rp287,57 Miliar ke BSI
Lantaibursa.id/HO Chief Executive Officer PT Hartadinata Abadi Tbk Sandra Sunanto (tengah), Direktur Produksi dan Operasional Cuncun Muliawan dan Chief Financial Officer Deny Ong (kanan) saat memberikan keterangan Paparan Publik secara virtual, Senin (16/8/2021).

Hartadinata (HRTA) Jual Emas Batangan Senilai Rp287,57 Miliar ke BSI

Jakarta, Lantaibursa.id – PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) menyampaikan bahwa pada tanggal 11 Agustus 2022, pihaknya telah menandatangani Perjanjian Kerja Sama Pembelian Emas Batangan Tunai dengan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI).

Corporate Secretary HRTA, Ong Deny menuturkan, nilai transaksi berdasarkan harga emas per hari ini diperkirakan sebesar Rp285,57 miliar untuk jangka waktu 1 tahun. Namun demikian, nilai transaksi tersebut kurang dari 20% nilai ekuitas Perusahaan Terbuka, sehingga nilai transaksi tidak dapat dikategorikan sebagai Transaksi Material.

“Transaksi ini, tentunya memiliki dampak positif terhadap kinerja produksi dan penjualan Perseroan,” tuturnya.

Patut diketahui, hubungan antara Pihak-Pihak yang Bertransaksi yakni antara Perseroan dengan BSI tidak terdapat hubungan afiliasi dan benturan kepentingan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku di bidang pasar modal.

“Oleh karena itu, pelaksanaan transaksi ini bukan merupakan transaksi afiliasi dan transaksi yang mengandung benturan kepentingan sebagaimana dimaksud dalam Peraturan OJK No. 42/POJK.04/2020 tentang Transaksi Afiliasi dan Transaksi Benturan Kepentingan” ucapnya.

Cek juga

SIG Salurkan Bantuan dan Santunan di 7 Provinsi dalam Rangkaian Safari Ramadan 1445 H

Jakarta, Lantaibursa.id – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) kembali menggelar kegiatan Safari Ramadan untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *