Friday , September 23 2022
Home / Berita / AKHLAKtainment : Cara Kreatif Askrindo Internalisasi Budaya

AKHLAKtainment : Cara Kreatif Askrindo Internalisasi Budaya

Jakarta, Lantaibursa – PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo mendapatkan dua momen bersamaan terkait core values perusahaan berkaitan dengan AKHLAK. Askrindo mendapatkan apresiasi untuk kategori Indeks Impelementasi AKHLAK di klaster jasa Asuransi dan dana pensiun (Asuransi). Adapun penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Founder ESQ, Ary Ginanjar Agustian, di Graha Askrindo Kemayoran, Kamis (8/9/2022)

Direktur Kepatuhan, SDM dan MR Askrindo, Kun Wahyu Wardana mengatakan, budaya perusahaan menjadi kerangka acuan umum bagi seluruh insan di dalamnya untuk menafsirkan peristiwa dan fakta di lingkungan perusahaan. Askrindo menyadari bahwa transformasi budaya perusahaan menjadi key success Factor dari tranformasi bisnis. Perubahan mindset dan belief system dari insan Askrindo yang berdampak pada perubahan perilaku yang berkorelasi erat dengan strategi perusahaan yang akan dijalankan.

“Penghargaan ini merupakan bagian dari perjalanan program internalisasi dan implementasi budaya AKHLAK di Askrindo. Beberapa program yang telah dilakukan Askrindo a.l sudah meluncurkan Launching E-Book AKHLAK yang ditulis oleh milenial Askrindo, Change Agent on Boarding, Cerpen AKHLAK dan Velues Internalization serta penandatanganan komitmen bersama-sama dengan pegawai seluruh Indonesia,” ujarnya.

Kun menambahkan, penghargaan ini akan menjadi motivasi tersendiri untuk tidak terhenti dalam melakukan proses internalisasi dan implementasi AKHLAK hingga benar-benar menjadi perilaku dan karakter seluruh insan Askrindo.

“Di moment hari ini juga, Askrindo meluncurkan web series ‘Jabat Erat’ pada platform media sosial, Youtube sebagai salah satu bentuk Internalisasi dan culture branding,” jelas Kun, saat peluncuran Web Series ‘Jabat Erat’ di Graha Askrindo, Kamis (8/9/2022).

Kun melanjutkan, Jabat erat merupakan web series pertama yang pernah dibuat oleh PT Askrindo, Web series Jabat Erat sebagai sarana memfasilitasi bakat para karyawan PT Askrindo, dimana seluruh talent, cameo/extras adalah para karyawan di unit kerja kantor pusat, wilayah dan cabang. Web series terdiri dari 7 episode, dimana durasi per episode 10-15 menit. Lokasi shooting di 3 Kota (Jakarta, Yogyakarta dan Bali). Penayangan web series AKHLAK akan ditayangkan di official Youtube PT Askrindo setiap minggu di hari Jumat, jam 19.00 WIB.

Pendiri ESQ Group, Ary Ginanjar Agustian menyampaikan, Askrindo meraih Indeks Implementasi AKHLAK dengan skor 54.9% diatas rata-rata 176 BUMN dan anak perusahaan yaitu 44,5%. Dirinya melanjutkan, 5 dari 6 nilai AKHLAK Askrindo berada di atas nilai rata-rata BUMN, yaitu nilai AMANAH, HARMONIS, LOYAL, ADAPTIF dan KOLABORATIF.

“Indeks Implementasi AMANAH Askrindo 58.5%, diatas rata-rata BUMN yaitu 48.8%, Indeks Implementasi HARMONIS Askrindo 51.2%, diatas rata-rata BUMN yaitu 41,4%, Indeks implementasi LOYAL Askrindo 51.0%, diatas rata-rata BUMN yaitu 37,2%, Indeks implementasi ADAPTIF Askrindo 53.2%, diatas rata-rata BUMN yaitu 42,0%, Indeks implementasi KOLABORATIF Askrindo 74.1%, diatas rata-rata BUMN yaitu 51,6%, Askrindo memperoleh implementasi KOLABORATIF sangat tinggi menyentuh angka 74.1% ini merupakan trend yang sangat bagus,” ujarnya.

Saat menonton pemutaran web siries Jabat Erat, Ary Ginanjar sangat mengapresiasikan film tersebut, menurutnyq, web series Jabat Erat adalah suatu metode untuk mempelajari AKHLAK dengan cara yang menyenangkan dan dengan cara yang super cerdas.

“Web Series Jabat Erat ini super cerdas dan ini wajib kita share ke seluruh BUMN, point point yang ditampilkan sangat baik dan ini juga menunjukan puncak tentang arti hidup dan fenomena di masyarakat,” ujarnya.

Cek juga

Itama Ranoraya Optimistis Raih Kinerja Positif Seiring Pertumbuhan Industri Alat Kesehatan

JAKARTA – Potensi pasar alat kesehatan (alkes) di Indonesia masih menjanjikan seiring meningkatnya kesadaran masyarakat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *