Friday , September 23 2022
Home / Berita / Batavia Prosperindo Cari Dana di Pasar Modal Melalui Rights Issue
seorang investor tengah melintas di depan papan informasi harga saham di Gedung PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta.

Batavia Prosperindo Cari Dana di Pasar Modal Melalui Rights Issue

Jakarta,  Lantaibursa.id – PT. Batavia Prosperindo Trans Tbk (BPTR) berencana melakukan Penambahan Modal Dengan Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu Melalui Penawaran Umum Terbatas I (PUT I) atau biasa disebut dengan rights issue.

Dalam hajatannya kali ini, Perseroan bermaksud untuk menerbitkan saham baru sebanyak-banyaknya 2.500.000.000 saham dengan Nilai Nominal Rp100 per saham. Namun demikian, aksi korporasi di pasar modal ini akan dijalankan jika telah memperoleh persetujuan dari RUPSLB yang rencananya akan diselenggarakan pada hari Rabu, tanggal 7 September 2022.

Dalam prospektus ringkasnya disebutkan, Perseroan berencana menggunakan dana yang diterimanya dari penambahan modal dengan memberikan HMETD (setelah dikurangi biaya-biaya emisi) untuk pembelian aset, membayar hutang dan menambah modal kerja.

Secara umum pelaksanaan HMETD akan memberikan dampak secara langsung terhadap struktur permodalan dan likuiditas saham Perseroan. Perseroan memperkirakan bahwa rencana HMETD akan mempengaruhi kondisi keuangan Perseroan secara positif, yaitu antara lain memperkuat neraca keuangan Perseroan, dimana peningkatan aset dengan adanya tambahan kas dan/atau aset yang dapat digunakan untuk meningkatkan kinerja Perseroan baik secara keuangan maupun operasional.

Setelah pelaksanaan penambahan modal dengan memberikan HMETD, maka Pemegang Saham Perseroan yang tidak menggunakan HMETD, persentase kepemilikan sahamnya dalam Perseroan akan terdilusi sampai dengan sebanyak-banyaknya sebesar 61,54%, apabila seluruh HMETD yang diterbitkan Perseroan terlaksana oleh pemegang HMETD yang berhak.

Cek juga

Itama Ranoraya Optimistis Raih Kinerja Positif Seiring Pertumbuhan Industri Alat Kesehatan

JAKARTA – Potensi pasar alat kesehatan (alkes) di Indonesia masih menjanjikan seiring meningkatnya kesadaran masyarakat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *