Friday , December 9 2022
Home / Berita / Tingkatkan Produksi, TEBE Tambah Belanja Modal Tahun Ini Jadi Rp92,10 Miliar

Tingkatkan Produksi, TEBE Tambah Belanja Modal Tahun Ini Jadi Rp92,10 Miliar

Jakarta, Lantaibursa.id – PT Dana Brata Luhur Tbk (TEBE) akan menambah belanja modal atau capital expenditure (capex) dari sebelumnya Rp40 miliar menjadi sekitar Rp92,10 milia untuk tahun 2022.

Direktur TEBE Hendy Narindra menuturkan, peningkatan belanja modal ini akan mendukung aktivitas perseroan dalam rangka meningkatkan produksi. “Rencana aktivitas perseroan di Q3 dan Q4 tahun ini meningkat, jadi perlu adanya tambahan capex,” katanya, dalam Public Expose, Kamis (29/9/2022).

Lebih lanjut Hendy merincikan, alokasi belanja modal tahun ini, sebesar Rp50,25 miliar untuk pembangunan Conveyor Line 4 dan pendukungnya. Kemudian sebagian atau sekitar Rp32,02 miliar untuk pembelian alat berat, dan sisanya atau lain – lain di siapkan dana Rp9,82 miliar.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Keuangan TEBE Yudo Wijayanto menambahkan, sumber dana capex tahun ini berasal dari hasil kombinasi anatara kas internal dan pinjaman dari pihak ketiga atau bank.

Yudo mengatakan, Perseroan berencana memberikan apresiasi kepada pemegang saham melalui pembagian dividen interim untuk tahun buku 2022. Besaran dividen yang akan dibagikan tersebut yakni Rp25 per saham.

“Dividen interim itu, bersumber dari 30% laba bersih perseroan pada semester I/2022. Dengan demikian total dividen yang akan dibagikan mencapai Rp32 miliar.” kata Yudo.

“Pembagian dividen juga diharapkan bisa menjadi stimulus kepada pemegang saham untuk bisa mendapatkan keyakinan terhadap perseroan dalam hal pembagian dividen.” imbuhnya.

Yang harus dicatat investor adalah, untuk Cum dan Ex Dividen di pasar reguler dan negosiasi akan dilakasankan pada 7 dan 10 Oktober 2022. Sementara Cum dan Ex di pasar tunai pada 9 dan 12 Oktober 2022. Kemudian, Recording date jatuh pada 11 Oktober 2022 dan pelaksanaan pembayaran akan dilakukan pada 28 Oktober 2022.

Cek juga

KOBEX Perkenalkan Excavator Doosan DX 360 LC di Makassar

Makassar, lantaibursa.id – PT Kobexindo Tractors Tbk memperkenalkan produk terbarunya, Doosan Excavators DX 360-LC di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *