Monday , December 5 2022
Home / Berita / ENRG Siapkan Dana Investasi US$ 150 Juta Guna Tingkatkan Produksi Migas

ENRG Siapkan Dana Investasi US$ 150 Juta Guna Tingkatkan Produksi Migas

Jakarta, Lantaibursa.id – PT. Energi Mega Persada Tbk (ENRG) menyampaikan bahwa pada tahun 2023 mendatang, Perseroan akan terus melakukan pengembangan blok-blok migas yang dimiliki untuk meningkatkan produksi dan pendapatan Perseroan.

Untuk mendukung itu, Perseroan telah mencanangkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar US$150 juta untuk tahun 2023. Angka capex tahun ini lebih besar jika dibandingkan dengan anggaran capex tahun sebelumnya yang sebesar US$100 juta, dimana per September 2022 sudah mencapai US$81 juta, atau sekitar 81% dari yang dianggarkan Perseroan tahun ini.

“Dana (capex tahuun 2023) itu akan dipakai untuk pengembangan blok-blok yang sudah ada termasuk dari Malacca Strait, Bentu, WK ‘B’, Tonga, South CPP dan Sengkang. Di tahun 2023 Perseroan telah membuat suatu rencana pengembangan baik melakukan drilling dari sumur-sumur eksplorasi dan juga sumur-sumur pengembangan untuk meningkatkan reserve dan produksi Perseroan di tahun 2023 dan selanjutnya.” katanya, dalam laporan hasil Public Expose, yang dikutip, Selasa (22/11).

Ia menambahkan, Perseroan memproyeksi target produksi migas tahun ini masih sejalan dengan target produksi Perseroan selama full year 2022. Perseroan berharap dapat mencapai sekitar 40 ribu boepd (gabungan antara minyak dan gas).

“Untuk tahun depan, Perseroan menargetkan adanya kenaikan produksi sekitar 10% sampai 15% kombinasi dari minyak dan gas, dimana diharapkan dari kenaikan produksi minyak dan gas juga dapat meningkatkan penjualan dan laba bersih Perseroan di tahun depan.” tegasnya.

Cek juga

Bangun 3 Pabrik Baru, CLEO Siap Kembangkan Jaringan Distribusi di Tahun 2023

Jakarta, Lantaibursa.id – Emiten produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK), PT Sariguna Primatirta Tbk (Tanobel …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *