Saturday , January 28 2023
Home / Berita / Telefast bersama Volta, MCAS Group, Berkolaborasi Dukung Mitra Drop Point Rambah Bisnis Kendaraan Listrik

Telefast bersama Volta, MCAS Group, Berkolaborasi Dukung Mitra Drop Point Rambah Bisnis Kendaraan Listrik

Jakarta, Lantaibursa.id – Tergabung dalam satu naungan grup PT M Cash Integrasi Tbk (IDX: MCAS), Telefast Indonesia (IDX: TFAS) dan Volta, berkolaborasi dalam mendorong percepatan energi bersih dengan mendukung jaringan mitra drop point untuk merambah inovasi bisnis kendaraan listrik. Dalam kolaborasi ini, TFAS berperan sebagai business enabler bagi lebih dari 9.000 mitra drop points yang ingin menjalankan berbagai bisnis kendaraan listrik. Para mitra drop point TFAS nantinya dapat menjalankan tiga skema bisnis, di antaranya adalah penyediaan Sistem Ganti Baterai (SGB) melalui SGB Mitra, penyewaan motor listrik, dan penjualan motor listrik Volta.

Untuk kerja sama penyediaan Sistem Ganti Baterai (SGB) melalui SGB Mitra, mitra akan didukung untuk dapat membuka layanan penukaran baterai dengan starter kit yang terjangkau guna menunjang kemudahan bagi para pengendara motor listrik Volta. Kemudian, untuk kerja sama penyewaan, mitra dapat menyediakan layanan penyewaan motor listrik untuk pelanggan dengan berbagai keuntungan yang menarik. Selain itu, mitra drop point dapat tergabung menjadi jaringan dealer Volta untuk menawarkan unit motor listrik kepada pelanggan.

Inovasi bisnis kendaraan listrik hasil kolaborasi TFAS dan Volta ini tentunya akan meningkatkan sumber pendapatan bagi mitra drop point. Kolaborasi ini sekaligus menunjukan bahwa TFAS bukan hanya sekadar menjadi solusi logistik, tetapi juga turut serta dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik yang dijalankan oleh Group, dengan mempermudah akses masyarakat ke kendaraan listrik Volta, memperluas jaringan tukar baterai, dan sewa motor listrik Volta.

Hingga saat ini, Volta merupakan salah satu market leader motor listrik di Indonesia dengan infrastruktur kendaraan listrik yang kuat serta ekosistem yang lengkap. MCAS Group akan terus menguatkan sinergi antar entitas untuk bersama-sama meningkatkan skala bisnis energi bersih yang merupakan perwujudan komitmen Group yang sejalan dengan target pemerintah mengenai net zero emission dan target 2 juta kendaraan listrik mengaspal di Indonesia pada 2025.

Jody Hedrian, Founder dan Chief Executive Officer Telefast Indonesia, mengatakan “Di era menuju elektrifikasi, kami menyadari adanya antusiasme yang nyata terhadap produk dan layanan energi bersih. Maka dari itu, kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Volta dan melibatkan jaringan mitra TFAS untuk turut andil memberikan dampak sosial dan memperluas ekosistem kendaraan listrik yang telah dibangun oleh Group. Kami berharap kolaborasi ini dapat lebih memberdayakan mitra drop point, sehingga akan membawa perkembangan yang positif, baik dalam meningkatkan penghasilan bagi mitra drop point maupun mewujudkan energi bersih melalui penggunaan kendaraan listrik.”

Iwan Suryaputra, Chief Executive Officer Volta, menambahkan “Kolaborasi Volta bersama TFAS, yang juga merupakan bagian dari MCAS Group, dalam pengembangan inovasi bisnis kendaraan listrik ini merupakan suatu langkah yang progresif. Dengan terkoneksinya Volta ke jaringan drop point TFAS, kita bisa bergerak melakukan ekspansi jaringan dan ekosistem kendaraan listrik Volta untuk semakin masif. Mitra drop points yang tersebar begitu dekat ke masyarakat juga tentu bisa menjadi agen sosialisasi yang kuat untuk membuat motor listrik Volta semakin mudah dijangkau. Artinya melalui kerja sama ini, kita menunjukan komitmen bersama untuk mengakselerasi era baru berkendara dan mewujudkan transisi energi bersih.”

Cek juga

Jasa Berdikari (LAJU) Hari Ini Resmi Melantai di Bursa

Jakarta, Lantaibursa.id – PT Jasa Berdikari Logistics Tbk Berkode Saham LAJU Resmi Tercatat di Bursa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *