Saturday , January 28 2023
Home / Berita / Alokasikan Dana Investasi USD6 Juta, Pabrik INOV di Medan akan Beroperasi di 2023

Alokasikan Dana Investasi USD6 Juta, Pabrik INOV di Medan akan Beroperasi di 2023

Jakarta, Lantaibursa.id – PT Inocycle Technology Group Tbk (INOV), emiten yang bergerak di bidang daur ulang sampah botol plastik (PET) menjadi Recycled Polyester Staple Fiber (RePSF), telah mengalokasikan belanja modal atau Capital Expenditure (CAPEX) sebesar USD 6 juta.

Direktur INOV, Victor Choi mengaku bahwa CAPEX tersebut bersumber dari dari pinjaman dan dana internal perusahaan. Belanja modal tersebut dialokasikan untuk membangun pabrik recycling center dan washing facilities di kota-kota kecil dan menengah di Indonesia.

“Pabrik RePSF yang ada di Medan diperkirakan bisa berproduksi secara komersiil di Kuartal I-2023, dengan kontribusi penambahan kapasitas produksi sebesar 23% terhadap total kapasitas produksi yang sekarang yaitu 40.000 ton per tahun.” katanya, dalam siaran pers yang dikutip, Selasa (6/12).

Ia menegaskan, INOV berkomitmen untuk terus memproduksi produk recycled yang bukan saja lebih ramah lingkungan, tetapi juga memiliki kualitas yang menyamai produk virgin plastic. Dengan standar kualitas yang tinggi tersebut, produk-produk INOV menjadi core material bagi berbagai industri manufaktur.

Cek juga

Jasa Berdikari (LAJU) Hari Ini Resmi Melantai di Bursa

Jakarta, Lantaibursa.id – PT Jasa Berdikari Logistics Tbk Berkode Saham LAJU Resmi Tercatat di Bursa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *