Saturday , January 28 2023
Home / Berita / IFG Group Bantu Korban Bencana Gempa Cianjur

IFG Group Bantu Korban Bencana Gempa Cianjur

Jakarta, Lantaibursa.id – Indonesia Financial Group (IFG) Holding Asuransi, Penjaminan dan Investasi bersama anak usaha antara lain Jasa Raharja, Jamkrindo, Askrindo, Jasindo dan IFG Life melalui Tim kolaborasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) menyalurkan bantuan kepada korban terdampak bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat demi meringankan beban masyarakat yang terdampak.

Berkolaborasi bantuan kemanusiaan untuk korban Gempa Cianjur, IFG memberikan bantuan senilai Rp225 juta, berupa sembako, obat-obatan, tenda untuk mengungsi, selimut, kain kafan dan bahan makanan yang dibutuhkan masyarakat terdampak di lokasi serta mengirimkan bantuan berupa mobil sehat, berikut dengan bantuan tenaga medis serta bantuan obat – obatan senilai Rp50 Juta.

Sebagai bentuk kepedulian bersama dari ekosistem BUMN, bantuan tersebut disalurkan langsung oleh perwakilan IFG yang bergabung bersama Satgas Bencana BUMN dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur.

“Kami turut prihatin atas bencana yang menimpa masyarakat di Cianjur, Jawa Barat. Kami terus memonitor perkembangan kebutuhan masyarakat yang terdampak di sana dan menggalang solidaritas untuk membantu meringankan beban masyarakat di lokasi bencana. Dari solidaritas IFG beserta anak perusahaan, kami telah menyalurkan bantuan dana senilai Rp225 juta bagi masyarakat terdampak dan ini akan dilakukan secara bertahap sambil melihat kebutuhan utama yang dibutuhkan,” ujar Direktur SDM IFG yang membawahi fungsi TJSL, Rizal Ariansyah.

Rizal menambahkan, pihaknya juga tengah menyiapkan bantuan tahap kedua dengan melihat kebutuhan masyarakat sesuai dengan hasil tinjauan langsung di lapangan. Dengan demikian, bantuan yang akan disalurkan tersebut benar-benar berguna, tepat sasar dan berdampak secara jangka panjang untuk masyarakat yang terkena bencana.

“Penyaluran bantuan dari IFG Holding dan anak perusahaan terus berlanjut. Tim TJSL IFG saat ini tengah memetakan dan menyiapkan bantuan tambahan yang sedang dikoordinasikan dengan Tim Satgas Bencana BUMN di lokasi bencana,” katanya.

Seperti diketahui, langkah sigap tanggap IFG tersebut dilakukan sejalan dengan arahan yang disampaikan Menteri BUMN Erick Thohir beberapa waktu lalu. Perusahaan BUMN diminta untuk merespon dengan baik terhadap dampak bencana di Cianjur dan mengambil langkah sigap untuk turun ke lokasi gempa bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan pemerintah daerah.

Sebelumnya, gempa bumi dengan magnitude 5,6 terjadi di Kabupaten Cianjur, Senin (21/11/2022). Ratusan korban meninggal dan ribuan yang mengalami luka-luka akibat gempa tersebut. Warga juga mengalami kerugian secara materil akibat kerusakan bangunan rumah sehingga terpaksa harus mengungsi.

“Sebagai entitas badan usaha milik negara, BUMN wajib hadir di tengah-tengah masyarakat terdampak, mendampingi mereka dan menyampaikan pesan bahwa mereka tidak sendiri. Ke depannya, tentu kita juga fokus pada pemulihan jangka panjang dalam membantu perbaikan sejumlah fasilitas seperti sekolah, rumah ibadah, layanan kesehatan yang terdampak gempa,” ungkap Erick Thohir.

Rizal menambahkan, kepedulian IFG dan segenap anak perusahaannya tersebut merupakan bagian dari perwujudan TJSL. IFG sebagai BUMN yang tidak hanya berkontribusi untuk industri, tetapi juga memberikan dampak nyata secara langsung kepada masyarakat, khususnya pada saat-saat sulit seperti bencana gempa.

“Kami berharap bantuan yang digalang IFG dan anak perusahaan bersama Satgas Bencana BUMN, Kementerian BUMN, dan rekan-rekan BUMN lain dapat meringankan beban yang dirasakan langsung oleh para korban,” tandasnya.

Cek juga

Jasa Berdikari (LAJU) Hari Ini Resmi Melantai di Bursa

Jakarta, Lantaibursa.id – PT Jasa Berdikari Logistics Tbk Berkode Saham LAJU Resmi Tercatat di Bursa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *