Saturday , January 28 2023
Home / Berita / Penyedia Jasa Outsourcing (Persada) Resmi Melantai di Bursa Hari Ini

Penyedia Jasa Outsourcing (Persada) Resmi Melantai di Bursa Hari Ini

Jakarta, Lantaibursa.id – Penyedia jasa Outsourcing, PT Personel Alih Daya Tbk atau Persada hari ini resmi mencatatkan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia (BEI). Persada menjadi emiten ke-57 di tahun ini dan ke-823 di Bursa dengan kode saham PADA.

Dalam Penawaran Umum Perdana Saham atau Initial Public Offering (IPO), PADA menawarkan sebanyak 900 juta saham atau sebanyak – banyaknya 28,57 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan setelah IPO. Dengan harga penawaran Rp100 per saham, maka PADA berpotensi meraih dana sebesar Rp90 miliar dari IPO.

“Selama masa penawaran, terlihat masyarakat antusias untuk dapat berinvestasi, hal tersebut telihat dari saham PADA mengalami kelebihan permintaan atau oversubscribed saham yang mencapai 23,9 kali,” kata Direktur Utama PADA, Suwignyo dalam keterangan tertulisnya, Kamis (8/12).

Dalam rangka proses IPO ini, Perseroan telah menunjuk PT UOB Kay Hian Sekuritas selaku Penjami Pelaksana Emisi Efek dan PT Erdikha Elit Sekuritas sebagai Penjamin Emisi Efek.

Suwignyo mengatakan, Perseroan akan terus meningkatkan kemampuan dan mengembangkan perusahaan untuk mencapai misi ke depan, dengan memperluas pangsa pasar, menambah jumlah pelanggan serta pendapatan. Selian itu, Perseroan juga akan terus berupatya memperkuat strategi bisnis untuk dapat bersaing dan menjadi terdepan, dengan fokus pada layanan teknikal, memberikan layanan integrated facility management bagi pelanggan, meningkatkan kualitas pelayanan dan inovasi melalui penerapan teknologi dan infrastruktur digital serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

“Dengan menggunakan dana hasil IPO ini, maka struktur permodalan perseroan menjadi lebih baik, dapat mengeksekuis kegiatan operational dengan lancar, dengan demikian diharapkan dapat memberikan nilai lebih bagi investor dan stakeholder,” ucapnya.

Sebagai informasi, dana dari hasil IPO setelah dikurangi biaya emisi akan digunakan untuk sejumlah keperluan. Rinciannya, sebanyak 63,26% akan dialokasikan untuk keperluan modal kerja. Antara lain untuk pembiayaan kegiatan operasional serta pembayaran rutin gaji dan tunjangan karyawan outsourcing. Sebanyak 11,33% atau sekitar Rp9,71 miliar akan dialokasikan pada lini bisnis jasa teknikal.

Kemudian, dana sebesar Rp5,21 miliar atau 6,08% akan digunakan untuk pengembangan IT. Selanjutnya, sekitar 7,32% atau Rp6,27 miliar akan dialokasikan pada lini bisnis jasa perkantoran. Adapun, 5,98% atau dana sekitar Rp5,13 miliar dialokasikan pada lini bisnis customer care center. Kemudian, sebanyak 3,83% atau sekitar Rp3,28 miliar dialokasikan pada lini bisnis pelatihan (training). Sisanya, dana Rp1,88 miliar atau 2,20% akan digunakan untuk pembaruan IT untuk mendukung kegiatan operasional.

Cek juga

Jasa Berdikari (LAJU) Hari Ini Resmi Melantai di Bursa

Jakarta, Lantaibursa.id – PT Jasa Berdikari Logistics Tbk Berkode Saham LAJU Resmi Tercatat di Bursa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *