Tuesday , April 16 2024
Home / Berita / Askrindo dan BTN Lakukan Kerjasama Line Facility senilai Rp 1,5 Triliyun

Askrindo dan BTN Lakukan Kerjasama Line Facility senilai Rp 1,5 Triliyun

Jakarta, Lantaibursa.id – PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo melakukan Kerjasama atas Line Facility yang diberikan oleh Bank Tabungan Negara (BTN) sebesar Rp. 1,5 Triliun. Line Facility merupakan fasilitas plafond yang diberikan perbankan untuk penerbitan Kontra Bank Garansi oleh Penjamin.

Adapun perjanjian Kerjasama Line Facility dilakukan oleh Erwan Djoko Hermawan selaku Direktur Operasional PT. Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) dengan Benny Yoslim selaku  SEVP Wholesale Banking PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) yang disaksikan oleh Wakil Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu, di Jakarta pada tanggal 14 Februari 2023.

“Kerjasama ini merupakan penyempurnaan dari kerjasama yang telah ada sebelumnya. Adapun potensi penggunaan Line Facility di tahun 2023 akan dapat diprediksi maksimal memenuhi kebutuhan Bank BTN karena Fasilitas yang diberikan berupa Revolving, dengan jangka waktu perjanjian Kerjasama selama 36 bulan (3 Tahun). Sebagai informasi dalam kurun waktu 5 tahun sebelumnya Nilai Kerjasama Pertanggungan telah mencapai Rp. 5,3 Triliun dengan total Debitur sebanyak 6.908. Askrindo menargetkan segmen Small Medium Enterprise (SME) dan Komersil, baik nasabah BTN maupun Internal dari nasabah Askrindo,” ujar Erwan.

Obyek Perjanjian Kerjasama ini adalah risiko kerugian yang mungkin timbul sehubungan dengan pencairan Bank Garansi oleh BTN sebagai Penerima Penjaminan karena Klaim yang diajukan oleh Obligee. “Lebih lanjut, penjaminan atas perjanjian ini meliputi proyek-proyek Konstruksi (Pekerjaan Sipil) serta Pengadaan barang/jasa yang dibiayai dengan sumber dana APBN/APBD, BUMN/BUMD dan swasta,” jelas Erwan.


Kerjasama bisnis Asuransi antara Askrindo dan BTN yang saat ini berjalan terdiri atas Pertanggungan KPRS FLPP, Asuransi Kredit Menengah, Asuransi Umum, Kontra Bank Garansi, termasuk dalam hal ini dalam progress Kerjasama Asuransi Umum & Kontra Bank Garansi online.

Harapannya dengan Perjanjian Kerjasama ini akan dapat mendukung peningkatan perekonomian Nasional yang ditangani oleh BTN dengan dukungan Askrindo.

Cek juga

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta, Lantaibursa.id – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *