Monday , May 27 2024
Home / Berita / Peduli Terhadap Penderita Kanker, CLEO Dukung Masyarakat Indonesia Bebas BPA

Peduli Terhadap Penderita Kanker, CLEO Dukung Masyarakat Indonesia Bebas BPA

Jakarta, Lantaibursa.id – PT Sariguna Primatirta Tbk (Tanobel Group) emiten produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) dengan IDX ticker code: CLEO:IJ, menargetkan penggunaan plastik daur ulang (r- PET/recycled plastic) untuk botol kemasan air minum produk Perseroan hingga mencapai 20% pada tahun ini.

Melalui perusahaan terafiliasi PT Sukses Okindo Kurnia Abadi (SOKA), CLEO telah memiliki pabrik daur ulang plastik botol kemasan air minum sejak tahun 2013. Penggunaan r-PET untuk plastik botol kemasan produk Perseroan terus meningkat setiap tahunnya, hingga telah mencapai 17% pada akhir tahun lalu.

“CLEO memiliki komitmen yang sangat kuat terhadap lingkungan hidup secara berkelanjutan, sehingga kami telah menggunakan r-PET yang ramah lingkungan sejak 10 tahun lalu. Karena kami sadar, bisnis juga hanya akan bisa berjalan berkesinambungan kalau didukung oleh lingkungan hidup yang lestari berkesinambungan,” kata WakiL Direktur Utama CLEO, Melisa Patricia.

Dengan semakin tinggi penggunaan plastik daur ulang, berarti Perseroan telah membantu mengurangi penggunaan plastik dan lebih ramah lingkungan. Kemasan berbahan plastik daur ulang ini dibuat tanpa menggunakan bahan kimia tambahan juga mempunyai kelebihan lebih hemat energi, serta emisi CO2 yang lebih rendah.

Penggunaan r-PET ECOPET dari SOKA oleh Perseroan, memberikan jaminan keberlanjutan dan mengurangi dampak pencemaran lingkungan serta penyediaan pangan yang sehat secara keberlanjutan. Jaminan tersebut bisa diperoleh karena ECOPET diproses secara tara pangan dan ter sertifikasi.

Cek juga

Grup Djarum Beli Saham Anak Usaha SSIA Senilai Rp 3,1 Triliun

Melalui perjanjian yang ditandatangani ini, SSIA dan APU telah menyepakati rencana transaksi dengan total nilai mencapai Rp 3,1 triliun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *