Monday , May 27 2024
Home / Berita / ELPI Berhasil Catat Kinerja Positif di Kuartal I 2023, Simak Prestasinya!

ELPI Berhasil Catat Kinerja Positif di Kuartal I 2023, Simak Prestasinya!

Jakarta, Lantaibursa.id – Membuka awal tahun 2023, PT Pelayaran Nasional Ekalya Purnamasari Tbk (ELPI) kembali mengukir sederet prestasi dan pencapaiannya pada kuartal pertama.

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang drilling & offshore service, ELPI mampu menunjukkan kinerja positifnya dengan memperoleh penghargaan dan memenangkan beberapa kontrak penting dengan klien terkemuka.” sapa Wawan Heri Purnomo-Corporate Secretary membuka pers release kinerja bisnis ELPI.

“Akhir Desember 2022- Awal Januari 2023 lalu ELPI mendapatkan kontrak sebesar 5,5 juta Dollar dari Eni S.p.A (ENI) yang merupakan perusahaan asing dari negara Italia di bidang oil & gas. ELPI memenangkan tender untuk support drilling & offshore service di wilayah perairan Kalimantan Timur dengan durasi kontrak hingga bulan Desember 2026” sambung Wawan.

Direktur Utama ELPI, Eka Taniputra mengatakan, “Selain memperoleh kontrak baru dari ENI, di bulan Januari ELPI berhasil memenangkan kontrak dari Kontraktor Kontrak Kerja Sama (K3S) yaitu Pertamina Group yaitu Pertamina International Shipping, Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore (PHE WMO), Pertamina Trans Kontinental, serta BP Berau Ltd.”

“Bahkan di bulan Februari ELPI juga mendapatkan kontrak dari Pertamina Hulu Mahakam dan Pertamina Trans Kontinental dengan kontrak spot charter hingga durasi 1 tahun. Hal ini merupakan kebanggaan bagi kami dapat dipercaya dari waktu ke waktu sebagai perusahaan yang mempunyai reputasi dapat diandalkan oleh K3S SKK Migas” Imbuh Eka.

Seiring dengan misi ELPI yaitu “to deliver Safe, Reliable and Efficient (SRE) marine support services to our Valuable Customers through Competent Human Resources and Operational Excellence enable by integrated management system and advance technology development” ELPI mendapatkan penghargaan dari Exxon Mobile Cepu Limited (“Exxon”) yaitu memperoleh predikat Best Offshore Contractor Safety Performance in 2022.” Lanjut Eka.

Dave Ritandhaka mewakili Management ELPI menyampaikan, “Penghargaan Best Offshore Contractor Safety Performance ini merupakan back to back 2 tahun berturut-turut bagi ELPI di Exxon yang kami hadiri langsung di kantor Exxon pada tanggal 22 Februari 2023. Back to back ini menandakan performa ELPI terbaik dan merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi ELPI mengingat aspek dan standard safety yang berlaku di dunia oil & gas sangat tinggi yaitu zero accident dan zero tolerance.”

“Selain aspek safety di offshore, ELPI juga mampu meraih penghargaan dari Gubernur Jawa Timur karena komitmennya dalam menjaga keselamatan dan Kesehatan kerja (K3) dengan zero accident terhitung sejak tanggal 01 November 2019 sampai dengan 31 Oktober 2022 dan mendapatkan penghargaan kategori Silver untuk penanggulangan COVID-19. Dimana hal tersebut dinilai sistem kerja ELPI dalam mencegah penyebaran COVID-19, partisipasi dan usaha kepada masyarakat untuk vaksin dan booster.” tambah Wawan.

“Bahkan di bulan Maret 2023, ELPI mendapatkan anugerah dari Dewan Pers Nasional Jawa Timur sebagai Tokoh Bidang Pengusaha Daerah. Hal ini berdasarkan kegiatan dan usaha yang telah dilakukan oleh ELPI dalam upaya penanggulangan COVID-19 (vaksin & booster) , kegiatan sosial donor darah, sumbangan ke Panti Asuhan dan Panti Wreda serta sumbangsih pada dunia Pendidikan khususnya pada alumnus Pelayaran (MoU dengan Poltekpel Surabaya), tempat research & development Universitas 10 November di bidang perkapalan. Hanya ELPI yang 100% karyawannya berasal dari putra-putri daerah karena kami yakin dan mampu akan kualitasnya sumber daya kita jika diberikan kepercayaan.” Tutup Wawan.

Cek juga

Grup Djarum Beli Saham Anak Usaha SSIA Senilai Rp 3,1 Triliun

Melalui perjanjian yang ditandatangani ini, SSIA dan APU telah menyepakati rencana transaksi dengan total nilai mencapai Rp 3,1 triliun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *