Thursday , July 25 2024
Home / Berita / Memperingati Hari Asuransi Nasional, Askrindo Tingkatkan Kepedulian Melalui Aksi Donor Darah

Memperingati Hari Asuransi Nasional, Askrindo Tingkatkan Kepedulian Melalui Aksi Donor Darah

Makassar, Lantaibursa.id – PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) terus mendukung penuh kegiatan sosial kemanusiaan, salah satunya yaitu menggelar aksi donor darah. Kegiatan yang diselenggarakan di Kantor Askrindo Cabang Makassar Jl Pajonga Daeng Ngalle (ex Kakatua) No 25 pada tanggal 13 September 2023, dilakukan sebagai salah satu rangkaian menyambut hari asuransi nasional yang jatuh pada 18 Oktober 2023 mendatang.

Dalam kegiatan ini, Askrindo Cabang Makassar bekerja sama dengan Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) Kota Makassar. Ardi Firman Maulana, selaku Ketua Pelaksana Donor Darah mengatakan bahwa ini adalah kedua kali Askrindo diberi Amanah oleh AAUI untuk menjadi pelaksana donor darah.

“Kegiatan sosial donor darah berikut digelar sebagai salah satu rangkaian acara Hari Asuransi Nasional, bersama dengan AAUI kami sigap membantu Masyarakat tidak hanya melalui produk dan jasa, tetapi juga aktif dalam kegiatan sosial kemanusiaan dengan memberikan darah untuk masyarakat yang membutuhkan. Aksi donor darah berikut tentunya juga sebagai salah satu komitmen Askrindo dalam terus menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL),” ujar Ardi.

Ardi berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat dan kesadaran dalam diri kita masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia. Sebanyak 100 kantong darah berhasil dikumpulkan oleh segenap pegawai Askrindo, rekan dari AAUI Makassar, mitra, nasabah, hingga Masyarakat umum. Nantinya, kantong darah akan disalurkan ke beberapa rumah sakit Makassar agar dapat menjaga pasokan stok darah jika nantinya dibutuhkan saat darurat.

Selain donor darah, dilakukan pula rangkaian acara lainnya dalam memperingati Hari Asuransi Nasional, seperti acara Fun Sport dengan mempertandingkan beberapa cabang olahraga, yakni futsal, tennis meja, badminton, domino, turnamen golf, hingga E-sports. “Kegiatan Fun Sport dilakukan sebagai ajang mempererat tali silaturahmi dan saling mendekatkan satu sama lain antar perusahaan asuransi di sekitar Makassar,” tutur Ardi.

Puncak perayaan Hari Asuransi Nasional akan dilangsungkan pada tanggal 21 Oktober mendatang di Pantai Akkarena, Jl Metro Tanjung Bunga. “Akan dilaksanakan berbagai kegiatan dan penyerahan hadiah dari acara yang telah dilakukan sebelumnya,” Tambahnya.

Sementara itu, Saeful Hadi Teguh selaku ketua AAUI Makassar menambahkan bahwa Hari Asuransi Nasional merupakan momen yang tepat untuk dapat memberikan literasi asuransi kepada Masyarakat, khususnya asuransi mengenai perlindungan pribadi maupun usaha. “Masyarakat yang sadar asuransi bisa lebih tenang dalam kegiatannya, lebih memberikan manfaat kepada masyarakat, memberikan kontribusi keamanan baik secara pribadi maupun usaha,” tutup Saeful.

Cek juga

INOV Optimalkan Penyerapan Produk PET dari Industri AMDK 

Jakarta, Lantaibursa.id – Perusahaan daur ulang limbah PET, PT Inocycle Technology Group Tbk (INOV) menyatakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *