Sunday , May 19 2024
Home / Berita / Proyek PTPP di IKN Nusantara Berjalan sesuai Rencana dan Target
PTPP/foto google

Proyek PTPP di IKN Nusantara Berjalan sesuai Rencana dan Target

Jakarta, Lantaibursa.id – Kunjungan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, ke IKN pada tanggal 21 . 23 September 2023 dalam rangka meninjau proyek-proyek strategis nasional berjalan lancar.

Pada kegiatan kunjungan kali ini Presiden RI melakukan beberapa peninjauan dan melakukan proses seremonial pada beberapa proyek yang digarap oleh PTPP yaitu Proyek Gedung Kantor Presiden, Proyek Istana Negara dan Lapangan Upacara, dan Proyek Jalan Sisi Kebangsaan Sumbu Barat.

Kunjungan ini dihadiri juga oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, Wakil Kepala Otorita IKN Donny Rahajoe, Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, dan juga Direktur Utama PT PP (Persero) Tbk Novel Arsyad beserta Jajaran Direksi.

Pada kesempatan yang sama Novel Arsyad memastikan semua proyek yang saat ini dipercayakan kepada BUMN plat merah tersebut di Ibu Kota Nusantara (IKN) berjalan sesuai dengan rencana.

Hingga Agustus 2023 PTPP mendapatkan sepuluh proyek di IKN yaitu Jalan Tol IKN, Jalan Sisi Kebangsaan Sumbu Barat, Kawasan Inti Pusat Pemerintahan 1, Kawasan Inti Pusat Pemerintahan 2, Istana Presiden dan Lapangan Upacara, Kantor Presiden, Gedung Kementerian Sekretariat Negara, Jalan Akses Masjid IKN, Dermaga Logististik IKN, dan Rusun ASN.

“Semua proyek yang dipercayakan kepada PT PP berjalan sesuai dengan rencana, dan kami yakin bisa selesai sesuai dengan target yang sudah ditentukan. Sehingga semua proses perpindahan ibukota juga bisa sesuai dengan rencana yang telah disusun pemerintah,” jelas Novel Arsyad, Senin (25/9/2023).

Novel menambahkan bahwa PTPP sebagai perusahaan kontruksi berpengalaman dan terkemuka di Indonesia mempunyai rekam jejak yang baik dalam mengerjakan proyek sesuai dengan rencana yang sudah ditentukan.

“Kami mempunyai pengalaman dan sumber daya manusia (SDM) yang memiliki rekam jejak baik di dunia konstruksi. Kami terus menjaga mutu & kualitas proyek, serta memastikan penyelesaian proyek sesuai target,” jelas Novel.

Sejumlah seremonial yang dilakukan oleh Presiden RI saat kunjungan ke IKN Nusantara yaitu pemasangan baut emas pada modul perdana burung garuda di Proyek Gedung Kantor Presiden dan penanaman pohon beringin pertama di Proyek istana Negara dan Lapangan Upacara. Selanjutnya pada kesempatan yang sama, pada proyek Jalan Sisi Kebangsaan Sumbu Barat terdapat penandatanganan Kontrak Pembangunan Jalan Akses Menuju Masjid di Kawasan IKN dan Dermaga Logistik Termasuk Jalan Akses di Balikpapan.

Usai peninjauan pada proses seremonial tersebut Presiden RI mengungkapkan kepada awak media bahwa pembangunan Istana Presiden di IKN masih sesuai dengan rencana dan target yang telah ditetapkan Pemerintah. “Saya lihat schedule dan target, saya kira masih dalam target,”ujar Jokowi.

Begitu pula disampaikan pada tautan Instagram resmi Presiden RI @Jokowi, “Pembangunan Kantor Presiden, Istana Presiden, Kementerian, semua masih sesuai dengan target,” tulis Jokowi.

“Progress Proyek PTPP di IKN juga masih sesuai dengan target, contohnya Proyek Jalan Sisi Kebangsaan Sumbu Barat saat ini sudah 56,4 persen dikerjakan dan ditargetkan akan selesai pada April 2024 mendatang. Begitu juga dengan pengerjaan Istana Negara dan Lapangan Upacara yang sudah mencapai 27,5 persen, serta pengerjaan Kantor Presiden yang sudah mencapai 38,3 persen,” jelas Bakhtiyar Efendi selaku Sekretaris Perusahaan PTPP.

Saat ini, Perusahaan terus mengupayakan dan optimis dalam menyelesaikan Proyek-Proyek di IKN dengan tetap mengutamakan mutu dan kualitas. “Akselerasi progress akan terus kami upayakan karena mandat dari Bapak Presiden bahwa Upacara 17 Agustus 2024 akan dilaksanakan di IKN,” tutup Bakhtiyar.

Cek juga

Bank DKI Permudah Pedagang Miliki Tempat Usaha di Pasar Sukasari Bogor

Jakarta, Lantaibursa.id – Bank DKI dan Perumda Pasar Pakuan Jaya menjalin kerja sama, khusus untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *