Monday , May 27 2024
Home / Berita / Rajin Setor Dividen ke Negara, SIG Raih Penghargaan di Ajang Prominent Awards 2023

Rajin Setor Dividen ke Negara, SIG Raih Penghargaan di Ajang Prominent Awards 2023

Jakarta, Lantaibursa.id – Konsistensi kinerja positif dari keberhasilan mencapai operational excellence yang berbuah kontribusi rutin terhadap pendapatan negara melalui dividen, mengantar SIG meraih penghargaan kategori The Most Prominent State-Owned Company in Operational Excellence & Financial Contributiom to The Nation pada ajang Prominent Awards 2023 yang diselenggarakan oleh Solutee bekerja sama dengan Metro TV.

Penghargaan diserahkan oleh Direktur Sales and Marketing Metro TV, Meniek Andini kepada GM of Corporate Communications SIG, Arif Gunawan Sulistiyono di Grand Studio Metro TV, Jakarta, pada Jumat (22/9/2023).

Prominent Awards 2023 merupakan ajang penghargaan bagi perusahaan dan yayasan yang tidak hanya menonjol atau terkemuka, tetapi juga mampu bertumbuh dan memberikan dampak yang besar bagi bangsa dan negara. Dalam ajang penghargaan ini, hanya ada 18 penerima penghargaan yang telah diseleksi secara ketat berdasarkan prestasi yang signifikan.

Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni mengatakan, operational excellence menjadi katalisator keberhasilan SIG dalam mempertahankan kinerja positif di tengah berbagai tantangan yang dihadapi industri bahan bangunan. Melalui modifikasi model operasi dan perbaikan proses produksi, SIG berupaya untuk meningkatkan keunggulan operasional guna mencapai optimalisasi operasi dan efisiensi biaya.

“Selain itu, SIG juga menjalankan sejumlah inisiatif strategis untuk selalu menjadi yang terdepan di industri bahan bangunan tanah air, dengan fokus pada pengelolaan pasar, mengidentifikasi berbagai peluang untuk meningkatkan kinerja, serta melakukan riset dan pengembangan untuk menciptakan inovasi produk dan layanan baru guna merambah ceruk-ceruk pasar yang belum tergarap secara optimal atau belum pernah dimasuki,” kata Vita Mahreyni.

Lebih lanjut, Vita Mahreyni menyampaikan, SIG berhasil mencatatkan laba bersih sebesar Rp2,365 triliun pada tahun 2022, atau naik 15,5% dari periode sebelumnya sebesar sebesar Rp2,047 triliun. Berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) SIG tahun 2023, sebanyak 70% dari raihan laba bersih tahun 2022, atau sebesar Rp1,65 triliun, ditetapkan sebagai dividen tunai. Dari jumlah tersebut, pemerintah menerima dividen Rp847 miliar atas kepemilikan saham di SIG, atau meningkat 62% dari periode sebelumnya sebesar Rp522 miliar.

“Penghargaan Prominent Awards 2023 menjadi ajang apresiasi sekaligus pengakuan atas kemampuan SIG mencatatkan kinerja positif melalui sejumlah inisiatif strategis, khususnya keunggulan operasional yang menjadi competitive advantage Perusahaan. Sebagai bentuk tanggung jawab Perusahaan, SIG akan terus meningkatkan operational excellence untuk mempertahankan kinerja positif dan terus memberikan nilai tambah kepada seluruh pemangku kepentingan,” ujar Vita Mahreyni.

Cek juga

Grup Djarum Beli Saham Anak Usaha SSIA Senilai Rp 3,1 Triliun

Melalui perjanjian yang ditandatangani ini, SSIA dan APU telah menyepakati rencana transaksi dengan total nilai mencapai Rp 3,1 triliun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *