Saturday , September 23 2023
Home / Berita / S-Quantum Engine Berhasil Mendorong Transformasi Digital Sang Raksasa Sinar Mas

S-Quantum Engine Berhasil Mendorong Transformasi Digital Sang Raksasa Sinar Mas

Jakarta, Lantaibursa.id – S-Quantum Engine (SQE) adalah perusahaan yang memusatkan perhatiannya pada transformasi produk digital layanan keuangan. Perusahaan ini hadir untuk membantu unit bisnis layanan keuangan di Sinar Mas dengan mengembangkan produk berbasis aplikasi dan web.

Sinar Mas sendiri dikenal sebagai konglomerat raksasa yang mendominasi pasar domestik dan global. Di sektor layanan keuangan, ada PT Sinar Mas Multiartha (SMMA) dengan lebih dari 40 anak perusahaan yang berfokus pada asuransi, pasar modal, perbankan, pembiayaan, dan jasa keuangan lainnya.

SMMA menggandeng SQE untuk menghadirkan transformasi digital guna menjaga relevansi dan keunggulan produk dan layanannya. “SQE selalu mampu mengembangkan produk yang tepat, dengan cara yang tepat,” tukas Terry Lim selaku Group Chief Strategy & Digital Officer Sinar Mas.

“Fitur-fitur dalam produk digital buatan SQE selalu mempertimbangkan kebutuhan pengguna sekaligus efisiensi bisnis,” jelasnya.

Pengaruh besar SQE untuk Sinar Mas terukur dari akurasi solusi yang ditawarkan lewat proses riset dan strategi yang tajam. SQE juga punya keistimewaan lain yang menarik bagi job seeker. Di tengah tech winter, perusahaan ini menerapkan hybrid working dan tidak melakukan pengurangan tenaga kerja.

“Kerja di SQE itu seperti di start-up, fleksibel dan berorientasi pada hasil. Tapi didukung stabilitas dan jenjang karier matang seperti di perusahaan korporat,” jelas Prita Setiyani, Head of Human Resources SQE.

“SQE menghargai talenta para high-achiever yang berambisi tinggi. Kenaikan level di sini didasarkan kinerja, bukan lama bekerja,” ungkap Prita.

Mereka yang kini bergabung di SQE adalah profesional dengan pengalaman membangun produk digital di perusahaan terkemuka seperti McKinsey & Company, Kearney, Google, GoTo, Grab, Shopee, Traveloka, Zenius, Accenture, CIMB, AIA, dan Agoda.

Kunci Pengembangan Produk Digital Tepat Guna

Proses menghasilkan produk digital dengan standar tinggi di SQE diawali dengan mengidentifikasi permasalahan yang sedang dihadapi oleh pengguna dan bisnis yang bersangkutan.

“Strategi yang disusun untuk memecahkan masalah perlu divalidasi melalui iterasi selama tahap pengembangan hingga produk diluncurkan dan mencapai tujuannya,” jelas Terry.

Ia mengungkapkan, pendekatan pengembangan produk selalu dimulai dengan proses berpikir kritis.

“Apa yang user butuhkan? Apa yang kompetitor tawarkan? Bagaimana cara menghasilkan unfair advantage di produk kita? Dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, proses desain dan pengembangan berjalan ke arah yang akurat,” tukas Terry.

Tahun ini, SQE telah sukses membangun situs Asuransi Simas Jiwa (ASJ) dengan mempermudah transaksi asuransi dan pengajuan klaim secara daring, serta membandingkan produk agar pengguna bisa memilih polis sesuai kebutuhan.

Di samping ASJ, SQE akan segera meluncurkan produk-produk hasil transformasi digital dari sejumlah unit bisnis Sinar Mas lainnya. Tidak menutup kemungkinan, SQE akan memberi terobosan di luar grup Sinar Mas.

Cek juga

BTN Pasarkan Produk UMKM ke China

Jakarta – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk memfasilitasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *