Thursday , July 25 2024
Home / Berita / Tangkap Peluang Potensi Pasar Infrastruktur, Adikons Hadirkan Produk Terbaru Furukawa

Tangkap Peluang Potensi Pasar Infrastruktur, Adikons Hadirkan Produk Terbaru Furukawa

Jakarta, Lantaibursa.id – Pemerintah Republik Indonesia telah menganggarkan dana sebesar Rp422,7 triliun untuk Pembangunan infrastruktur pada 2024 mendatang. Pembangunan infratruktur tersebut guna meningkatkan produktivitas, mobilitas, konektivitas, dan pemerataan yang adil di seluruh penjuru negeri. Sebagaimana yang disampaikan oleh Presiden RI Jokowi dalam Pidato Nota Keuangan dan RAPBN 2024 pada 16 Agustus 2023 lalu.

Sebelumnya di awal tahun 2023, berdasarkan laman resmi Indonesia Indonesia, Pemerintah RI juga telah menetapkan 10 Proyek Strategis Nasional (PSN) baru. Sehingga saat ini terdapat total jumlah PSN sebanyak 210 proyek dan 12 program dengan nilai investasi sebesar Rp5.746,4 triliun.

Adikons sebagai salah satu penyedia alat berat di segmen infrastruktur/ konstruksi melihat hal tersebut sebagai peluang dan memperkenalkan produk terbaru Furukawa Rock Drill (FRD), yakni Crawler Rock Drill HCR L100 dari seri L, yang telah diluncurkan pada bulan Januari 2023. Seri L ini memiliki tampilan yang segar dibandingkan dengan model HCR 1500 sebelumnya, dan L100 tetap menggunakan seri Drifter HD700 yang terbukti efektif.

Perseroan juga memperkenalkan tipe HCR1200DSIII yang dilengkapi dengan mesin CAT C7 dan batang T51 yang cocok untuk batuan dengan tingkat kekerasan sedang dalam pertambangan batu bara, serta Pneumatic Crawler Drill PCR200 yang telah lama digunakan dalam penambangan batu quarry.

Mesin-mesin ini memiliki seri HD700 Drifter yang diproduksi oleh FRD dengan pukulan palu atas yang kuat, tahan lama, dan mudah untuk dipelihara.

Dengan seri terbaru L100 yang dilengkapi mesin CAT C9.3B, Furukawa telah memperkenalkan mode pengeboran dengan berbagai mekanisme penghematan bahan bakar, sehingga pengguna akhir dapat mendapatkan kinerja dan produktivitas tingkat tinggi dengan konsumsi bahan bakar yang lebih rendah.

William Jonathan Direktur Utama Adikons menjelaskan, “Furukawa Rock Drill dan Furukawa Industrial Machinery Systems (FIMS) adalah bisnis inti dari ADIKONS. Dari FRD, kami memasarkan Top Hammer Rock Drill, serta Down-The-Hole (DTH) Rock Drill, yang sebagian besar digunakan untuk pengeboran lubang peledakan. Dari FIMS, kami memasarkan Aggregate Crushers dan dalam beberapa aplikasi terbatas, Mesin Penggilingan.” katanya.

Indonesia, sebagai produsen komoditas global terkemuka dan dengan proyek infrastruktur yang terus berkembang, memiliki berbagai industri yang dapat memanfaatkan bor batu FRD dan crusher FIMS. Bor batu Pneumatik PCR200 FRD telah menjadi favorit untuk penambangan batu quarry sejak tahun 2000. Bor batu Crawler HCR dan DCR dapat digunakan dalam proyek penambangan batu kapur, batu bara, dan emas. Sementara, harga komoditas naik dan turun berdasarkan tren global, aplikasi luas (tidak terbatas untuk segmen tambang tertentu) untuk bor batu FRD dan crusher FIMS memastikan kinerja stabil bagi ADIKONS dalam beberapa tahun mendatang.

Selanjutnya Harry Soga, Direktur Furukawa Rock Drill menjelaskan, Furukawa Rock Drill merupakan bagian dari Grup Perusahaan FURUKAWA, yang akan merayakan ulang tahun ke-150 tahun pada tahun 2025.

“Sejarah perusahaan kami dimulai ketika kami memberikan kontribusi yang signifikan dalam modernisasi pertambangan tembaga, yang merupakan bisnis asli dari Grup Perusahaan Furukawa, dengan menyediakan bor batu dan produk pengeboran batu berpaten. Meski FRD memiliki kehadiran pangsa pasar besar di negara Amerika dan Eropa melalui Furukawa Rock Drill USA dan Furukawa Rock Drill Europe, FRD masih memproduksi semua produk di Jepang. Hal ini memastikan kualitas yang konsisten dan kemampuan kami untuk menjaga teknologi berpaten kami di dalam perusahaan. Dengan moto “Opening the Earth Around the World,” FRD adalah salah satu produsen terkemuka di dunia dan perusahaan terkemuka dalam bidang pengeboran batu. Salah satu komponen penting untuk Bor Batu adalah Hydraulic Drifter, yang juga ditampilkan dalam Mining Expo 2023. Hydraulic Drifter FRD dikenal sederhana, namun kuat, dan dapat dengan mudah diremajakan.” ujarnya.

ADIKONS selalu memiliki Hydraulic Drifter assy di inventaris serta bagian-bagian dalam yang diperlukan untuk peremajaan. Dengan demikian dapat menjamin operasional Perusahaan-perusahaan pelanggan kami untuk ditangani dengan cepat dan tepat, apabila membutuhkan jasa perbaikan maupun penggantian suku cadang. Saat ini, Adikons melayani pelanggan mulai dari tambang batu di Sumatra Barat, tambang batubara di Kalimantan Tengah, Timur, dan Selatan, hingga proyek bandara di pulau terpencil di bagian timur Indonesia.

Cek juga

INOV Optimalkan Penyerapan Produk PET dari Industri AMDK 

Jakarta, Lantaibursa.id – Perusahaan daur ulang limbah PET, PT Inocycle Technology Group Tbk (INOV) menyatakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *