Sunday , May 19 2024
Home / Berita / Tingkatkan Pendidikan Wilayah KEK, Askrindo Berikan Mobil Pintar di Likupang

Tingkatkan Pendidikan Wilayah KEK, Askrindo Berikan Mobil Pintar di Likupang

Likupang, Lantaibursa.id – Wujud nyata komitmen Askrindo dalam memajukan dunia pendidikan Indonesia kembali ditunjukkan. Upaya tersebut dilakukan melalui pemberian Bantuan Mobil Pintar kepada PAUD Bunda Iriana di wilayah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang, Sulawesi Utara. Mobil Pintar (MOPI) tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Utama PT Askrindo, Fankar Umran kepada Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda di Kantor Bupati Minahasa Utara.

Fankar Umran, Direktur Utama Askrindo, mengatakan Askrindo secara konsisten melaksanakan program pendidikan. Kami melihat pendidikan berkualitas dimulai dari usia dini dan ini sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) No. 4 yakni memastikan pendidikan yang inklusif dan merata.

“Mobil Pintar Askrindo hadir di Likupang, Minahasa Utara dengan harapan dapat meningkatan minat baca anak-anak sehingga semakin terbuka dan teredukasi dengan baik. Likupang merupakan salah satu destinasi prioritas, dengan memiliki generasi penerus yang melek literasi, diharapkan yang turut memajukan daerah Likupang dan menambah pendapatan daerah nantinya,” ujar Fankar.

Mobil Pintar di Likupang ini, menjadi Mobil Pintar Askrindo ke 23, dimana sebelumnya juga telah tersebar di mulai dari Sabang hingga Merauke. Sebagai sebuah perpustakaan berjalan, Mobil Pintar Askrindo dilengkapi dengan sarana multi media, buku buku bacaan dan alat peraga pendidikan. Keberadaan Mobil Pinter Askrindo memiliki tujuan untuk membangun budaya literasi sejak usia dini dan memberikan akses membaca buku berkualitas bagi anak-anak khususnya Daerah 3T (terdepan, tertinggal, terluar).

“Selain anak-anak, Askrindo juga memperhatikan para pengajar dan orang tua, karena program ini juga memberikan penguatan kepada guru PAUD di bidang literasi membaca, menulis dan behitung, serta memberikan pembekalan kepada orang tua mengenai pengasuhan anak,” jelas Fankar.

Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda, mengucapkan terimakasih kepada Askrindo atas perhatiannya terhadap dunia pendidikan di wilayah Likupang, Minahasa Utara. Menurutnya Mobil Pintar Askrindo hadir secara solutif bagi seluruh masyarakat Likupang, agar para anak usia dini gemar membaca serta mempersiapkan agar kelak para generasi penerus bangsa ini berguna bagi nusa dan bangsa.

“Pemberian ini akan dimanfaatkan dengan baik dan benar, sebagai cita cita bangsa terhadap generasi penerus. Mobil Pintar akan digunakan oleh anak-anak di Likupang untuk mendapatkan pelajaran-pelajaran yang baik, pemahaman dan pengetahuan yang baik dan berAKHLAK, dimana semua stakeholder bergotong royong memajukan pendidikan di Indonesia,” tutup Joune.

Cek juga

Bank DKI Permudah Pedagang Miliki Tempat Usaha di Pasar Sukasari Bogor

Jakarta, Lantaibursa.id – Bank DKI dan Perumda Pasar Pakuan Jaya menjalin kerja sama, khusus untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *