Sunday , July 21 2024
Home / Berita / Rumah Zakat Luncurkan Gerakan #ManfaatHebat

Rumah Zakat Luncurkan Gerakan #ManfaatHebat

lantaibursa.id/HO
(kiri ke kanan) Pimpinan Bidang Pengumpulan BAZNAS Rizaludin Kurniawan, Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf (Ditzawa) Kementerian Agama Waryono Abdul Ghafur, Wakil Ketua Umum MUI Marsudi Syuhud dan Chief Executive Officer (CEO) Rumah Zakat Irvan Nugraha hadir saat peluncuran gerakan #ManfaatHebat dalam acara Public Expose Rumah Zakat di Jakarta, Kamis (1/2/2024).

Jakarta, lantaibursa.id – Rumah Zakat meluncurkan gerakan #ManfaatHebat di tahun 2024 yang bertujuan mewujudkan kebaikan berdampak, membahagiakan, dan menjangkau luas. Tahun ini Rumah Zakat memiliki target untuk membahagiakan 1,8 juta penerima manfaat program di bidang ekonomi, pendidikan, Kesehatan, kebencanaan dan kemanusiaan. Sebanyak 24% penerima manfaat di bidang ekonomi ditargetkan keluar dari garis kemiskinan.

lantaibursa.id/HO
Chief Executive Officer (CEO) Rumah Zakat Irvan Nugraha saat menyampaikan Public Expose Rumah Zakat di Jakarta, Kamis (1/2/2024).

Di tahun lalu sebanyak 1,6 juta penerima manfaat terbantu dari beragam program pemberdayaan yang terintegrasi dengan menggunakan pendekatan Desa Berdaya. Sebanyak 1.737 Desa Berdaya hadir di 34 provinsi di Indonesia. Ditahun yang sama, program pemberdayaan dan kemanusiaan yang dilakukan Rumah Zakat memiliki kontribusi pada pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs), karena sejalan dengan 13 tujuan dan 46 indikator SDGs. Hal tersebut dapat terwujud berkat kepercayaan dari 795.000 donatur Rumah Zakat baik perorangan, komunitas, dan korporat. Dan Rumah Zakat juga turut aktif dalam aksi kemanusiaan dan kebencanaan di 198 titik di 21 provinisi dan 9 negara. Bersama pemerintah Indonesia dan juga beragam organisasi kemanusiaan serta menyalurkan bantuan untuk Gaza yang merupakan titipan dari 70.000 donatur dan 226 mitra komunitas dan korporat.(*)

Cek juga

Peningkatan Produktivitas dan Pengendalian Biaya Mendorong Kinerja Solid ESSA di 1H24

Jakarta, Lantaibursa.id – PT ESSA Industries Indonesia Tbk (dahulu PT Surya Esa Perkasa Tbk) (“ESSA”), …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *