Saturday , May 18 2024
Home / Berita / Tingkatkan Kesejahteraan Guru PAUD, Askrindo Bangun Warung PAUD

Tingkatkan Kesejahteraan Guru PAUD, Askrindo Bangun Warung PAUD

Jakarta, Lantaibursa.id – Peningkatan kesejahteraan guru merupakan salah satu bagian yang tidak kalah penting dalam kemajuan dunia Pendidikan. Di Indonesia masih banyak kita temukan guru-guru yang mengajar dengan gaji yang kurang untuk memenuhi kebutuhannya. Melalui Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Askrindo program Warung PAUD, menjadi pelopor usaha tambahan bagi para guru-guru PAUD yang ingin meningkatkan kesejahteraannya.

Warung PAUD Bougenvile yang terletak di Kota Depok dimulai sejak tahun 2022 telah menjadi salah satu PAUD yang telah berhasil mengelola bantuan berupa pinjaman modal dari PT Askrindo. Oleh karena itu, untuk meningkatkan kegiatan operasionalnya PT Askrindo kembali memberikan bantuan berupa pembangunan ruang khusus warung PAUD. Dikarenakan Sekolah PAUD Bougenvile terkendala terhadap jumlah ruangan yang kurang memungkinkan untuk mengembangkan usaha warung PAUD.

Fankar Umran, Direktur Utama Askrindo, mengatakan bahwa Pembangunan Warung PAUD ini merupakan bagian dari konsisten kepedulian Askrindo terhadap keberlangsungan kesejahteraan tenaga pendidik khususnya guru PAUD.

“Pekerjaan guru PAUD tidak bisa dipandang dengan sebelah mata, calon generasi emas akan hadir sehingga kehidupan dan kesejahteraan guru PAUD pun menjadi perhatian kita. Konsistensi Askrindo, sesuai dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) No. 8 Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi, berharap Warung PAUD Bougenvile dapat meningkatkan kehidupan yang lebih baik bagi guru-guru disini, sehinga pemenuhan kesejahteraan yang memadai kepada guru akan menambah semangat dalam pekerjaannya,” ujar Fankar.

Bertepatan dengan acara peresmian Warung PAUD di PAUD Bougenvile, PT Askrindo sekaligus melaksanakan kegiatan edukasi pencegahan stunting untuk memperingati hari Gizi Nasional tahun 2024 dengan membagikan makanan sehat kepada anak-anak PAUD. Kepada orangtua murid PAUD juga diberikan parenting tentang mendidik Generasi Emas yang sehat dan berakhlak mulia yang disampaikan oleh Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Lia Latifah. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan orangtua tentang pentingnya pola dan cara mendidik anak sesuai dengan kebutuhannya.

Cek juga

DRMA Torehkan Sejarah, Pertama Kali Ekspor Komponen Otomotif ke Amerika Serikat

Jakarta, Lantaibursa.id – Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *