Tuesday , April 16 2024
Home / Berita / Askrindo Raih Prestasi dalam Kompetisi Gagasan Eco di rangkaian HUT BUMN

Askrindo Raih Prestasi dalam Kompetisi Gagasan Eco di rangkaian HUT BUMN

Jakarta, Lantaibursa.id – Prestasi gemilang berhasil diraih oleh PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) dalam ajang kompetisi Gagasan Eco atau kompetisi inovasi lingkungan dan keberlanjutan yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN dalam rangka perayaan HUT Kementerian BUMN ke-26. Sebagai upaya nyata dalam kepedulian terhadap lingkungan, Askrindo menunjukkan dedikasi dengan menghasilkan gagasan inovatif untuk keberlanjutan lingkungan.

Menteri BUMN, Erick Thohir, mengatakan melalui lomba ini, kita ingin melihat bagaimana kreativitas generasi muda pimpinan masa depan yang ada di BUMN hari ini. “Dan saya berharap tentu program ini adalah sebuah program yang tidak hanya mendidik saja namun juga menumbuhkan kepedulian setiap insan BUMN kepada alam yang akan terus kita kembangkan,” ujar Erick di acara tersebut.

Sepuluh tim peserta dari BUMN dan Kementerian BUMN telah dipilih untuk menyampaikan ide-ide Gagasan Eco mereka kepada para juri. Mereka akan didukung dalam mewujudkan gagasan mereka dan memiliki kesempatan untuk menjadi Ambassador Hijau BUMN. Plastect dari Askrindo berhasil memenangkan lomba dengan skor tertinggi yaitu 82,78 poin. Sementara di peringkat dua, Greenomina dari PT Pertamina meraih 82,60 poin, dan Aviastainable dari PT Garuda Maintenance Facilities di peringkat tiga dengan 78,32 poin. Sementara itu, sebagai Juara Harapan, Eco Warrior dari PT Bank Mandiri meraih 73,52 poin.

Direktur Kepatuhan, SDM dan Manajemen Risiko Askrindo, Kun Wahyu Wardana mengatakan, “Kemenangan ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Askrindo, tetapi juga menjadi inspirasi bagi seluruh generasi muda untuk terus berinovasi dalam membangun masa depan yang lebih baik.” ujar Kun.

Keberhasilan yang diraih oleh Askrindo di kompetisi Gagasan Eco jelang HUT Kementerian BUMN yang ke-26 adalah bukti konkret dari tekad perusahaan dalam menjaga lingkungan dan menciptakan inovasi demi masa depan yang berkelanjutan. Kemenangan ini memberikan inspirasi bagi seluruh BUMN untuk terus berperan aktif dalam membangun masa depan yang lebih baik bagi Indonesia.

Kompetisi ini dihadiri oleh sejumlah tokoh sebagai juri, termasuk Menteri BUMN Erick Thohir, Staf Khusus V Menteri BUMN, Tsamara Amany, CEO Bidara Udara, Novita Natalia, Public Figure sekaligus Penyanyi Indonesia Andien Aisyah, Co-Founder Greatmind, David Irianto, dan Konsultan McKinsey dan Company, Philia Wibowo. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pejabat Eselon I dan II Kementerian BUMN, serta Direksi BUMN.

Cek juga

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta, Lantaibursa.id – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *