Saturday , May 18 2024
Home / Berita / Bantu Wilayah Terdampak Bencana, BMHS Berikan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Bantu Wilayah Terdampak Bencana, BMHS Berikan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Jakarta, Lantaibursa,id – Banjir bandang akibat hujan deras disertai longsor menerjang beberapa wilayah di Indonesia dalam beberapa waktu terakhir. Dalam upaya mendukung dan menjamin kesehatan komunitas terdampak, PT Bundamedik Tbk (BMHS, Bundamedik Healthcare System) menggelar program pemberian donasi bahan pangan pokok serta pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat terdampak di wilayah kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Layanan pemeriksaan kesehatan gratis yang diberikan mencakup pemeriksaan kesehatan umum serta pencegahan dan penanganan penyakit yang sering muncul saat banjir.

Komisaris Utama PT Bundamedik Tbk, dr. Ivan Rizal Sini mengungkapkan, “Kami turut berduka atas bencana banjir dan longsor yang terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia. Berbekal semangat perusahaan untuk terus meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, BMHS berkomitmen untuk semakin tanggap dan terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat terutama lewat dukungan yang dibutuhkan kepada saudara-saudara di Pesisir Selatan, Sumatera Barat yang menjadi salah satu wilayah terdampak. Kami berharap bantuan yang tepat sasaran dapat membantu menjaga dan memulihkan kondisi kesehatan bagi komunitas setempat.”

Dalam inisiatif ini, BMHS berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat dalam memberikan donasi berapa bahan pangan pokok kepada masyarakat. Dalam penyediaan pemeriksaan kesehatan gratis, BMHS melibatkan jajaran tim dokter dan tenaga kesehatan berkompeten dari RSU Bunda Padang. Layanan pemeriksaan kesehatan gratis ini mencakup pemeriksaan kesehatan umum serta pelayanan kesehatan bagi kondisi khusus, seperti penyakit pada anak, diare hingga penyakit kulit misal tinea, skabies, dermatitis.

Ikut dalam menyalurkan bantuan, Hospital Director RSU Bunda Padang, dr. Helgawati, MM berkomentar, “Dalam kondisi setelah bencana banjir, kami melihat peningkatan signifikan dalam prevalensi penyakit di kalangan masyarakat yang terdampak seperti penyakit menular, penyakit kulit hingga diare. Lewat tim medis yang kompeten dan terampil, BMHS melalui RSU Bunda Padang menghadirkan layanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat Padang yang terdampak banjir. Tentunya, kami berharap bantuan ini dapat membantu mengatasi masalah kesehatan yang muncul dan memastikan bahwa para korban bencana alam mendapatkan perawatan yang optimal.”

Inisiatif bantuan pemulihan bencana ini merupakan bagian dari nilai – nilai perusahaan yang diusung oleh BMHS yang diwujudkan dalam pelayanan kesehatan yang optimal secara berkesinambungan untuk setiap individu dan seluruh keluarga Indonesia. Dalam rangka HUT ke-51 tahun, BMHS juga akan menyelenggarakan sejumlah rangkaian CSR skrining kesehatan wanita seperti skrining kanker payudara dan kanker serviks di unit-unit rumah sakit milik BMHS. “Rangkaian kegiatan CSR kami ini terutama skrining kesehatan merupakan bagian dari upaya serta wujud nyata komitmen BMHS dalam mendukung transformasi kesehatan yang diinisiasi oleh Kementerian Kesehatan. Kami percaya bahwa melalui dukungan solid berbagai pihak multidisiplin akan mengakselerasi transformasi kesehatan di Indonesia.” tutup Ivan.

Cek juga

DRMA Torehkan Sejarah, Pertama Kali Ekspor Komponen Otomotif ke Amerika Serikat

Jakarta, Lantaibursa.id – Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *