Thursday , May 16 2024
Home / Berita / SIG Salurkan Bantuan dan Santunan di 7 Provinsi dalam Rangkaian Safari Ramadan 1445 H

SIG Salurkan Bantuan dan Santunan di 7 Provinsi dalam Rangkaian Safari Ramadan 1445 H

Jakarta, Lantaibursa.id – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) kembali menggelar kegiatan Safari Ramadan untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat dan para pemangku kepentingan di seluruh wilayah operasional Perusahaan. Kegiatan Safari Ramadan 1445 H ini dilaksanakan mulai Selasa (19/3/2024) hingga Sabtu (6/4/2024).

Dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadan 1445 H, SIG memberikan beragam bantuan kepada masyarakat sekitar operasional Perusahaan di Provinsi Aceh, Sumatra Barat, Sumatra Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, serta Sulawesi Selatan. Adapun bantuan di antaranya diberikan dalam bentuk 14.060 paket sembako, santunan bagi 2.160 anak yatim dan duafa, santunan bagi 159 penyandang disabilitas, perlengkapan sekolah bagi 900 anak yatim, bingkisan Idulfitri bagi 800 tokoh agama dan masyarakat, hingga bantuan operasional untuk 16 masjid dan musala.

Direktur Utama SIG, Donny Arsal mengatakan, Safari Ramadan SIG merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh SIG untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat dan para pemangku kepentingan di seluruh wilayah operasional yang selama ini telah menjadi support system bagi kelancaran operasional dan proses bisnis Perusahaan. 

”Beragam bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian sosial dan tanda kasih SIG terhadap masyarakat sekitar operasional Perusahaan yang diharapkan dapat memberikan manfaat dalam memenuhi kebutuhan saat Ramadan dan perayaan Idulfitri. Semoga harmoni yang selama ini telah terbangun dapat terus terjalin dengan baik,” kata Donny Arsal.

Rangkaian Kegiatan Safari Ramadan SIG

Di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, SIG memberikan santunan bagi 500 anak yatim, 115 paket sembako dan tunjangan guru TPQ, 160 paket sembako untuk duafa, 100 paket sembako dan santunan bagi penyandang disabilitas, serta bantuan operasional untuk 8 masjid dan musala. Selain itu, SIG Pabrik Tuban, Jawa Timur, juga memberikan bantuan 7.500 paket sembako, santunan dan paket perlengkapan sekolah bagi 900 anak yatim, serta 800 paket bingkisan Idulfitri untuk tokoh agama dan masyarakat.

Anak usaha SIG, PT Semen Padang juga memberikan beragam bantuan, di antaranya santunan bagi 130 anak yatim, santunan bagi 43 penyandang disabilitas, serta 270 paket Ramadan Peduli di Sumatra Barat. Sedangkan di Sumatra Selatan, PT Semen Baturaja Tbk memberikan santunan bagi 350 anak yatim dan duafa, santunan bagi 16 penyandang disabilitas, 2.000 paket sembako, dan bantuan peralatan untuk 8 masjid.

Adapun PT Semen Gresik di Kabupaten Rembang memberikan bantuan takjil untuk sejumlah masjid di sekitar Perusahaan, bingkisan untuk duafa, tokoh agama, dan tokoh masyarakat, serta santunan bagi anak yatim. Kemudian di Sulawesi Selatan, PT Semen Tonasa menggelar buka puasa bersama 546 anak panti asuhan, para pensiunan, Forkopimda, serta pejabat daerah di sekitar lingkungan Perusahaan.

Sementara itu, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Tuban, Pabrik Cilacap, Pabrik Narogong, serta Pabrik Lhoknga, membagikan 2.700 paket sembako, 20 paket makanan ringan, 102 paket takjil, 34 paket fasilitas ibadah di masjid, dan 101 lusin sirop.

Cek juga

DRMA Torehkan Sejarah, Pertama Kali Ekspor Komponen Otomotif ke Amerika Serikat

Jakarta, Lantaibursa.id – Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *