Thursday , July 25 2024
Home / Berita / Alokasikan Capex USD 4 Juta, PBRX Optimis Catat Profitabilitas Pada 2024

Alokasikan Capex USD 4 Juta, PBRX Optimis Catat Profitabilitas Pada 2024

Jakarta, Lantaibursa.id – PT Pan Brothers Tbk (PBRX) menyampaikan bahwa pada tahun ini, perseroan menganggarkan belanja modal (capex) sekitar USD3 juta sampai USD4 juta.

“Dana capex ini akan kami gunakan untuk maintenance mesin-mesin dan kami juga mempunyai boiler. Biasanya capex kami sampai USD15 juta,” kata Wakil Direktur Utama PBRX, Anne Patricia Sutanto dalam acara Public Expose, seusai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), di Jakarta, Jumat (28/6).

Sementara pada pelaksanaan RUPST hari ini, para pemegang saham PBRX menyetujui laporan tahunan, termasuk laporan direksi dan laporan tugas pengawasan komisaris, serta pengesahan neraca dan perhitungan laba rugi PBRX Tahun Buku 2023.

Mengacu pada laporan keuangan yang berakhir 31 Desember 2023, PBRX mencatatkan rugi bersih USD1,22 juta atau berbanding terbalik dengan setahun sebelumnya yang meraih laba bersih USD3,68 juta. Adapun penjualan pada tahun lalu tercatat USD581,62 juta atau menurun 15,7 persen (year-on-year).

Anne menambahkan, perusahaan optimistis penurunan suku bunga acuan Federal Reserve AS pada akhir tahun ini akan mendorong kelanjutan perbaikan kinerja perseroan pada 2025. Pasalnya, proyeksi penurunan Fed Funds Rate pada Desember 2024 akan membuka peluang pertumbuhan positif pada kinerja perseroan hingga mencapai profitabilitas.

“Tahun ini pada Desember, The Fed sudah diperkirakan menurunkan suku bunga, maka ada wide positif pada tahun depan untuk meraih profitabilitas,” tegasnya.

Dia mengungkapkan, pada tahun ini perseroan sedang terkonsentrasi menjalankan proses restrukturisasi dan diyakini akan rampung pada tahun depan. “Seiring dengan gejolak global menuju arah yang positif, kondisi ini ada positive side di PBRX sebagai perusahaan berorientasi ekspor,” tuturnya.

Cek juga

INOV Optimalkan Penyerapan Produk PET dari Industri AMDK 

Jakarta, Lantaibursa.id – Perusahaan daur ulang limbah PET, PT Inocycle Technology Group Tbk (INOV) menyatakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *