Tuesday , April 30 2024
Home / Berita / Pemilik Ranc Market Bagi Dividen Rp7,8 Miliar ke Pemegang Saham

Pemilik Ranc Market Bagi Dividen Rp7,8 Miliar ke Pemegang Saham

JAKARTA – PT Supra Boga Lestari Tbk (RANC) bakal membagian dividen tunai kepada pemegang sahamnya dari perolehan laba bersihnya di sepanjang tahun 2017. Rencananya sebagian laba atau sekitar Rp 7,8 miliar akan dialokasikan untuk dividen. Nilai itu setara Rp 5 setiap saham.

“Selain di sisihkan untuk dana cadangan dan dividen, sisa laba dibukukan sebagai laba ditahan guna mendukung bisnis perusahaan,”kata Meshvara Kanjaya, Direktur Utama RANC.

Sementara untuk tahun ini, RANC menargetkan adanya kenaikan pendapatan sekitar 5% menjadi Rp 2,3 triliun dan laba bersih Rp 40 miliar. Diketahui tahun lalu, pihaknya membukukan pendapatan sebesar Rp 2,2 triliun atau meningkat sebesar 6,1% dari tahun 2016 dan menghasilkan laba tahun berjalan sebesar Rp 37,7 miliar.

Menurut Meshvara Kanjaya, kondisi industri ritel saat ini yang kurang baik membuat perseroan menargetkan persentase kenaikan pendapatan yang lebih rendah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. “Kita lihat kondisi pasar, dibandingkan dengan pasar kita selalu targetkan diatas pasar 2%-3%. Pasar tahun ini stagnan,” ujarnya.

Proyeksi tersebut terjadi ditengah kondisi pertumbuhan industri sektor ritel modern format hypermarket dan supermarket yang secara rata-rata mengalami penurunan (negative growth), sebagaimana yang disampaikan dalam Market Overview Report oleh Nielsen.

Kendati demikian, pada tahun ini perseroan akan kembali membuka empat toko baru yakni satu di Surabaya dan tiga di Jakarta. Dengan demikian, tahun ini, RANC tercatat mengoperasikan 38 toko yang terdiri dari 16 Ranch Market dan 22 Farmers Market yang berlokasi di Jakarta dan sekitarnya, Bekasi, Cikupa, Tangerang, Cikarang, Surabaya, Malang, Balikpapan serta Samarinda. Adapun, Ranch Market dan Farmers Market memberikan kontribusi pendapatan bersih konsolidasian perusahaan masing-masing sebesar 43,1% dan 56,9% sepanjang tahun 2017.

Untuk mendukung target tersebut, RANC mencanangkan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp 66 miliar pada tahun ini. Dana itu terutama untuk pembukaan toko baru, renovasi toko, dan pengembangan sistem IT yang 80% berasal dari dana internal dan 20% pinjaman bank.

Lebih lanjut, Meshvara menargetkan akan ada kenaikan jumlah anggota Trust Card sebesar 30% untuk meningkatkan loyalitas pelanggan. Jumlah anggota pemegang Trust Card mengalami peningkatan dari 146.785 anggota pada akhir tahun 2016 menjadi 267.500 anggota pada akhir tahun 2017. (AHM)

Cek juga

4 Bulan Pasca Dividen Interim, TRIS Kembali Bagikan Dividen

Jakarta, Lantaibursa.id – Trisula Grup yang dikendalikan oleh PT Trisula International Tbk (TRIS), perusahaan publik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *