Monday , April 29 2024
Home / Berita / Emiten Properti (JRPT) Siapkan Dana Buy Back Saham Rp100 Miliar

Emiten Properti (JRPT) Siapkan Dana Buy Back Saham Rp100 Miliar

Jakarta, Lantaibursa.id – Emiten Properti, PT Jaya Real Property Tbk (JRPT) berencana memperpanjang periode pembelian kembali saham Perseroan (buy back saham) dalam kondisi pasar yang berfluktuatif secara signifikan. Demikian disampaikan oleh Corporate Secretary JRPT, Niken Larasati Rahardjo, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (14/7/2022).

Menurut Niken, sesuai dengan ketentuan peraturan OJK, buy back saham akan dilakukan dalam jangka waktu paling lama 3 bulan setelah tanggal penyampaikan keterbukaan informasi ini. Adapun total dana yang dianggarkan untuk melancarkan aksi korporasi tersebut sekitar Rp100 miliar.

“total pembelian kembali saham adalah 208.300.000 lembar saham atau sebesar 1,576% dari total jumlah modal ditempatkan dan disetor dalam Perseroan,”katanya.

Lebih lanjut Niken mengungkapkan, pelaksanaan rencana pembelian kembali saham ini tidak akan memberikan dampak signifikan terhadap kinerja dan pendapatan perseroan. Diketahui lab bersih per saham JRPT per tanggal 31 Maret 2022, adalah sebesar Rp13,32. Dan performa laba bersih per saham apabila pembelian kembali saham dilaksanakan adalah sebesar Rp13,53.

“Perseroan mengharapkan dapat terus menjaga pertumbuhan yang berkesinambungan di masa – masa mendatang yang menguntungkan bagi semua stakeholders Perseroan, salah satunya dengan menjaga stabilitas laba per saham Perseroan dengan cara melakukan pembelian kembali saham karena kondisi makro ekonomi dan fluktuasi harga saham di Bursa Efek Indonesia (BEI)”.pungkasnya.

Cek juga

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Jakarta, Lantaibursa.id – Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *