Sunday , April 28 2024
Home / Berita / DOID Kantongi Kontrak Jasa Tambang Batubara US$2 Miliar
Jasa Penambangan Batubara oleh BUMA (Youtube.com)

DOID Kantongi Kontrak Jasa Tambang Batubara US$2 Miliar

Jakarta – PT Delta Dunia Makmur Tbk (DOID) melalui anak usaha utama perseroan, PT Bukit Makmur Mandiri Utama telah menandatangani kontrak jasa pertambangan dengan PT Indonesia Pratama, anak usaha PT Bayan Resources Tbk (BYAN). IPR merupakan proyek yang sehat dengan potensi cadangan yang tinggi, yang berlokasi di Tabang, Kabupaten Kutai Kartanegara, Propinsi Kalimantan Timur.

Berdasarkan kontrak jasa pertambangan diatas, nilai kontrak tersebut capai Rp14 triliun atau setara dengan lebih dari US$1,0 miliar. Volumenya sebesar 287 juta bcm untuk pengupasan lapisan tanah penutup, dan 96 juta ton untuk batubara. BUMA juga akan mengerjakan pengangkutan batubara sebesar 95 juta ton.

Adapun, kontrak-kontrak tersebut berdurasi delapan tahun sampai dengan bulan Desember 2025, dengan rata-rata produksi tahunan setelah ramp-up sebesar 38-42 juta bcm untuk pengupasan lapisan tanah penutup dan 12-14 juta ton untuk batubara. Produksi akan dimulai pada bulan Juli 2018.

Dalam pengumuman yang disampaikan Investor Relations DOID ke Bursa Efek Indonesia, Senin (7/5/2018), kontrak tersebut mengembalikan hubungan kerjasama yang sebelumnya pernah terjalin antara BUMA dengan grup Bayan. “Perseroan berharap untuk dapat mempererat hubungan bisnis dengan grup Bayan sehingga terjalin kemitraan jangka panjang,” .

Sebelum kontrak IPR, BUMA baru-baru ini menandatangani tiga kontrak lainnya, yang secara keseluruhan bernilai sekitar US$1,0 miliar. Dengan kontrak IPR ini, BUMA telah mendapatkan total kontrak baru senilai US$2,0 miliar di tahun 2018, sehingga total order book BUMA menjadi US$7,0 miliar.

BUMA masih terus melanjutkan pembicaraan baik terkait perpanjangan kontrak maupun kontrak baru. Dengan demikian, BUMA tetap fokus untuk mencapai keberlanjutan jangka panjang dan menghasilkan pertumbuhan yang menguntungkan.

Cek juga

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Jakarta, Lantaibursa.id – Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *