Sunday , May 26 2019
Home / Berita / ASRI Terbitkan Notes US$175 Juta untuk Bayar Utang
Kawasan komersial dan residensial Alam Sutera

ASRI Terbitkan Notes US$175 Juta untuk Bayar Utang

Jakarta – PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI) menerbitkan surat utang (notes) senilai USS175 juta melalui anak perusahaan Alam Synergy Pte Ltd. Surat utang yang dicatatkan di Bursa Efek Singapura ini menawarkan bunga 11,5% dan akan jatuh tempo pada 2021.

Surat utang ini dijamin oleh ASRI dan 8 anak usaha lainnya, yaitu PT Alfa Goldland Realty, PT Delta Mega Persada, PT Duta Prakasa Development, PT Nusa Cipta Pratama, PT Nusa Raya Mitratama, PT Tangerang Matra Real Estate, PT Garuda Adhimatra Indonesia, dan PT Delta Manunggal Raharja.

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Kamis (24/1/2019) dinyatakan, surat utang tersebut dijamin pula dengan melakukan gadai saham Alam Synergy selaku penerbit, dan gadai saham anak perusahaan Alam Synergy yaitu Carlisle Venture Pte Ltd.

Adapun, hasil bersih Surat Hutang 2021 akan digunakan untuk (i) melunasi sebagian Surat Hutang Lama secara tunai termasuk bunga dan biaya yang harus dibayar beserta harga penebusan yang relevan yang belum lunas dan jatuh tempo pada tahun 2020 dan untuk kebutuhan korporasi umum.

Tony Rudiyanto, Sekretaris Perusahaan ASRI dalam informasi terpisah menyampaikan, Alam Synergy akan melunasi sebagian surat utang senior sebesar US$162 dari total emisi sebesar US$235 juta.

Surat utang ini diterbitkan ASPL pada 27 Maret 2013 dengan bunga 6,95% dan akan jatuh tempo pada 2020.

Check Also

Telkom Tebar Dividen Rp16,23 Triliun

Jakarta – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) telah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *