Saturday , May 25 2024
Home / Berita / Meriahkan Idul Adha, Kimia Farma Salurkan Hewan Qurban ke Beberapa Wilayah

Meriahkan Idul Adha, Kimia Farma Salurkan Hewan Qurban ke Beberapa Wilayah

Jakarta, Lantaibursa.id – Momentum Hari Raya Idul Adha 1444 H, PT Kimia Farma Tbk (KAEF) menyalurkan 12 ekor sapi dan 10 ekor kambing hewan qurban dengan wilayah penyebarannya meliputi lokasi unit kerja dan fasilitas produksi perusahaan yaitu Jakarta, Kabupaten Bandung, Semarang, Kabupaten Jombang, dan Kabupaten Subang.

Kegiatan ini dikenal sebagai program Qurban Sehat Kimia Farma yang merupakan bentuk tanggung jawab sosial lingkungan perusahaan. Program ini terlaksana hasil kolaborasi antara KAEF dengan anak usahanya yaitu PT Kimia Farma Apotek, PT Kimia Farma Trading and Distribution, PT Sinkona Indonesia Lestari, dan PT Phapros Tbk.

Memprioritaskan kepedulian sosial terhadap masyarakat sekitar, program Qurban Sehat Kimia Farma dilakukan dengan pembagian daging qurban bagi masyarakat dan karyawan. Pada tahun ini, terdapat 94 shohibul qurban yang telah dibantu oleh perusahaan dengan total daging qurban yang disalurkan sejumlah 1.300 paket.

GM Umum dan IT KAEF, Rony Hidayat menyampaikan bahwa program Qurban Sehat Kimia Farma dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1444H merupakan bentuk kepedulian sesama yang merupakan salah satu program tanggungjawab sosial dan lingkungan (TJSL) KAEF.

“Program ini sejalan dengan tujuan SDGs poin 2 terkait upaya mencapai ketahanan pangan dan gizi. Hewan qurban dibeli dari para peternak lokal yang merupakan mitra binaan KAEF dengan tujuan menyejahterakan dan menciptakan pemerataan ekonomi yang berdasarkan SDGs poin 8. Hewan qurban yang disediakan KAEF telah melalui pengecekan kesehatan hewan qurban dan kelayakan sesuai dengan syarat sebagai hewan qurban sebelum disalurkan,” ungkap Rony Hidayat.

Salah satu masyarakat yang menerima daging qurban, Maulana mengapresiasi kegiatan ini agar terus dapat berkesinambungan. “Terima kasih kepada Kimia Farma yang telah
menyediakan hewan qurban kepada kami sehingga masyarakat sekitar terbantu. Semoga kegiatan ini menjadi amal yang baik bagi Kimia Farma,” ujar Maulana.

KAEF senantiasa berkomitmen untuk melaksanakan program–program sosial masyarakat dan mendukung peningkatan kesejahteraan sosial masyarakat. Hal ini sejalan dengan Qurban Sehat Kimia Farma yang memberikan nilai bagi perusahaan dan masyarakat, sehingga mewujudkan keberlanjutan perusahaan dan kesejahteraan masyarakat.

Cek juga

Grup Djarum Beli Saham Anak Usaha SSIA Senilai Rp 3,1 Triliun

Melalui perjanjian yang ditandatangani ini, SSIA dan APU telah menyepakati rencana transaksi dengan total nilai mencapai Rp 3,1 triliun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *